Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/07/2019 08:47 WIB

Dua Kloter Haji Jakarta dan Banten Berangkat ke Tanah Suci

Jemaah haji
Jemaah haji
JAKARTA, DAKTA.COM - Dua kloter haji asal DKI Jakarta dan Banten akan diberangkatkan ke Tanah Suci dari asrama haji Pondok Gede pada Senin (15/7) ini. 
 
Dua kloter yang akan diberangkatkan adalah kloter 12 asal DKI Jakarta dan kloter 13 asal Banten dengan jumlah calhaj masing-masing sebanyak 388 orang. 
 
"Untuk kloter 12 asal DKI Jakarta akan diberangkatkan menuju Bandara Soetta pada pukul 12 siang nanti, sementara untuk kloter 13 asal Banten baru akan berangkat dari asrama haji Pondok Gede pada pukul 4 sore," terang Kasubag Humas dan Protokol PPIH Pondok Gede Affan Sofwan. 
 
Hingga hari ini, ada sebanyak 11 kloter dengan total 4.358 jemaah haji dan petugas kloter asal DKI Jakarta, Banten, dan Lampung yang telah tiba di Tanah Suci. 
 
"Hari ini diprediksi akan menjadi puncak kedatangan gelombang pertama jemaah haji asal Indonesia, sementara keberangkatan gelombang pertama akan berakhir pada Jumat besok," imbuhnya. 
 
Sementara itu berdasarkan data dari Siskohat Kemenag RI, hingga hari ini, 15 Juli 2019 ada sebanyak empat jemaah haji asal Indonesia yang meninggal dunia di Tanah Suci, yakni Khairil Abbas Salim dari embarkasi Batam kloter 2, Mudjahid Damanhuri Mangun dari embarkasi Solo kloter 4, Sumiyatun Suwikromo Sutardjan dari embarkasi Solo kloter 2, dan Artapiah Armin Musahab dari embarkasi Jakarta Pondok Gede kloter 8.
 
Artapiah, jemaah haji terakhir yang meninggal dunia pada Jumat (12/7) kemarin diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di pesawat dalam perjalanan menuju ke Bandara Madinah karena menderita penyakit diabetes. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 243 Kali
Berita Terkait

0 Comments