Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 14/07/2019 13:06 WIB

Meriahkan Hari Pajak, Kanwil Jabar III Gelar Porseni Hingga Donor Darah

Hari Pajak pada 14 Juli 2019
Hari Pajak pada 14 Juli 2019
BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pajak tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 14 Juli dengan tema 'Bersama Dukung Reformasi Perpajakan', Kanwil DJP Jawa Barat III menyelenggarakan serangkaian acara berupa kompetisi olahraga antar unit kerja, jalan sehat, aksi simpatik, radio show, donor darah, serta santunan kepada yatim dan dhuafa. 
 
Rangkaian kegiatan berlangsung sejak tanggal 9 Juli dimulai dari Radio Show yang disiarkan di tiga radio yaitu Radio Dakta Bekasi, RRI Bogor, dan Radio Megaswara Bogor dengan tema Reformasi Perpajakan. 
 
Tim Penyuluh Kanwil DJP Jawa Barat III yang tersebar di tiga lokasi tersebut membicarakan tentang latar belakang reformasi perpajakan, yaitu perlambatan ekonomi global dan perkembangan transaksi perdagangan. 
 
Olahraga futsal antar unit kerja di lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat III 
 
Acara selanjutnya, yaitu olahraga antar unit kerja di lingkungan Kanwil DJP Jawa Barat III yaitu kompetisi Futsal dan Tenis Meja. Kompetisi Futsal yang berlangsung di Planet Futsal Cibinong tanggal 10-11 Juli lalu dimenangkan oleh tim KPP Pratama Depok CImanggis dan KPP Pratama Bogor sebagai runner up.
 
Sedangkan kompetisi tenis meja yang diadakan di Aula Kanwil DJP Jawa Barat III dimenangkan oleh KPP Pratama Bekasi Selatan disusul oleh KPP Pratama Depok Sawangan. 
 
Kanwil DJP Jabar III memberikan santunan kepada yatim dan dhuafa
 
Tidak hanya itu, program kepedulian terhadap sesama diadakan dalam dua kegiatan, yaitu Pajak Bersedekah di tanggal 12 Juli 2019 dan DJP Peduli Anak Yatim pada tanggal 11 Juli 2019. Pajak bersedekah yang berlangsung di Kampung Paledang Kota Bogor dihadiri oleh kaum dhuafa dan anak yatim. 
 
Dalam program DJP Peduli Anak Yatim, Kanwil DJP Jawa Barat III mendatangi Panti Asuhan Chandra Naya, Pura Angkasa Amertha Dharma Jati dan SMP Terbuka Cahaya Dhuafa. Banyak bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan masing-masing antara lain alat sekolah, baju layak pakai, baju olahraga, dan berbagai donasi lain yang dibutuhkan.
 
Donor darah yang diselenggarakan oleh Kanwil DJP Jabar III
 
Selain itu, bersama dengan PMI Kabupaten Bogor, Kanwil DJP Jawa Barat III mengadakan donor darah dan diikuti oleh peserta dari perwakilan KPP. Acara dikuti dengan antusias oleh peserta dimana hampir 100 peserta mendaftar dengan jumlah berhasil donasi mencapai 60 kantong darah. 
 
Pada hari Jumat tanggal 12 Juli 2019 Kanwil DJP Jawa Barat III bersama dengan lingkup Kementerian Keuangan wilayah Bogor dan Himpunan Bank Negara wilayah Bogor mengadakan aksi simpatik dibarengi dengan jalan sehat. 
 
Kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Kanwil DJP Jabar III
 
Acara tersebut dimulai dari Kebun Raya Bogor dan dilanjutkan dengan pembagian cinderamata di Lapangan Sempur. Para peserta dari unit kerja Direktorat Jenderal Pajak seraya melakukan sosialisasi Hari Pajak dan bentuk penyuluhan lainnya. 
 
Rangkaian kegiatan masih berlanjut sampai dengan 22 Juli. Pada tanggal 15 Juli 2019 Kanwil DJP Jawa Barat III mengadakan seremonial Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Pajak. 
 
Pada siang hari dilanjutkan dengan Pajak Bertilawah. Bekerjasama Tax Center Institut Pertanian Bogor, Kanwil DJP Jawa Barat III mengadakan Lomba Cerdas Cermat dengan melakukan penyisihan online di tanggal 19-22 Juli 2019. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 311 Kali
Berita Terkait

0 Comments