Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/07/2019 16:22 WIB

Tol Elevated Japek Rampung, Waktu Tempuh Lebih Cepat

Tol elevated Jakarta-Cikampek (istimewa)
Tol elevated Jakarta-Cikampek (istimewa)
JAKARTA, DAKTA.COM - PT Jasa Marga menyatakan waktu tempuh tol Trans Jawa akan lebih cepat apabila proyek jalan tol elevated Jakarta-Cikampek telah selesai. 
 
Hal ini disampaikan oleh Corporate Secretary PT Jasa Marga, Agus Setiawan dalam acara fokus grup diskusi bersama dengan perkumpulan pengusaha Nahdliyin di Gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jumat (12/7).
 
"Jadi sebetulnya kalau di tol Jakarta-Cikampek ini bisa 2 jam, [ke Jawa] bisa sekitar 8 sampe 10 jam. Tapi jika disini [Jakarta-Cikampek] lama, jadi ya waktunya belum bisa mencapai ketepatan," tutur Agus. 
 
Agus meyakini jika proyek jalan tol elevated Jakarta Cikampek telah selesai, maka kepadatan kendaraan yang melintasi ruas tol tersebut dapat terurai sehingga waktu tempuh dapat lebih dipercepat.
 
"Kalau tol elevated itu sudah jadi, kendaraan yang ada di bawah itu setengahnya bisa terurai. Jadi itu kan nanti double, ada yang di atas, ada yang di bawah," jelasnya. 
 
Proyek tol elevated Jakarta-Cikampek yang sedang dibangun disebut-sebut menjadi faktor utama kemacetan parah bagi kendaraan yang melintas di ruas tol Jakarta-Cikampek tersebut. 
 
Pada awalnya, PT Jasa Marga menargetkan jika proyek tol elevated Jakarta-Cikampek akan selesai pada Maret lalu, namun pekerjaan yang belum usai membuat jalan tol ini diprediksi baru akan rampung pada Oktober mendatang. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 369 Kali
Berita Terkait

0 Comments