Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/07/2019 10:07 WIB

KPU Siapkan Jawaban Atas Gugatan Prabowo-Sandi di MA

Prabowo-Sandi
Prabowo-Sandi
JAKARTA, DAKTA.COM - Komisioner KPU RI Hasyim Ashari menyatakan akan mempersiapkan jawaban atas adanya gugatan kasasi pihak Prabowo-Sandi ke Mahkamah Agung (MA). 
 
"Silahkan saja semua jalur dipakai, bahwa kemudian jalurnya benar atau tidak kan nanti akan dibuktikan di pengadilan. Tapi intinya KPU kan harus menjawab, tidak boleh mengelak," terang Hasyim di Jakarta pada Jumat (12/7).
 
Hasyim mengakui, KPU sudah dikabarkan oleh pihak MA terkait adanya gugatan kasasi tersebut dan sedang mempersiapkan jawaban bersama dengan tim hukum mereka apabila dipanggil oleh MA. 
 
"Kalau ada yang sama kurang lebihnya dengan MK dan apa yang jadi pertimbangan dan juga putusan MK kita jadikan bahan untuk ditanggapi. Termasuk pertanyaan soal apakah MA berwenang terkait hal ini," tandasnya. 
 
Sebelumnya pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada 28 Juni lalu, pihak Prabowo-Sandi kembali melayangkan kasasi kepada MA, tetapi kali ini gugatan tersebut atas nama Kantor Advokat dan Konsultan Hukum Nicholay Aprilindo Associates. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 326 Kali
Berita Terkait

0 Comments