Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 14/07/2015 09:38 WIB

DPRD Setujui Tambahan Modal Rp 73 Milyar Untuk PDAM Tirta Bhagasasi

PDAM Tirta Bhagasasi 1
PDAM Tirta Bhagasasi 1

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi menggelontorkan dana tambahan modal usaha kepada PDAM Tirta Bhagasasi sebesar Rp. 73 Milyar melalui APBD Perubahan 2015.

Kepastian penyertaan modal itu telah mendapat persetujuan dari DPRD Kabupaten Bekasi dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (13/7/2015).

Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja ditemui seusai menghadiri rapat paripurna mengatakan, penyertaan modal kepadai PDAM Tirta Bhagasasi sangat diperlukan untuk meningkatkan pelayanan dan menambah jumlah pelanggan.

Rohim menambahkan anggaran sebesar Rp. 73 Milyar digunakan untuk pemasangan saluran air bersih bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta pemasangan pipanisasi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua Pansus VII DPRD Kabupaten Bekasi yang membidangi Penyertaan Modal PDAM, Teten Kamaludin mengatakan pihaknya memberikan beberapa rekomendasi terkait dengan kinerja PDAM, diantaranya perlu membuat rencana bisnis jangka panjang hingga tahun 2020, agar penyertaan modal bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengembangan bisnis.

Pihaknya juga mendesak agar nota kesepahaman yang dibuat antara Pemkab Bekasi dengan Pemerintah Kota Bekasi dikaji ulang supaya tidak merugikan Pemkab bekasi. (ard/dwh)

Reporter :
Editor :
Sumber : Redaksi
- Dilihat 1743 Kali
Berita Terkait

0 Comments