Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/07/2019 14:58 WIB

Partai Golkar Cukup PD Dapat Jatah Menteri

Pendiri Formappi, Sebastian Salang
Pendiri Formappi, Sebastian Salang
JAKARTA, DAKTA.COM - Pendiri Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Sebastian Salang menilai Partai Golkar sudah cukup percaya diri untuk mendapatkan jatah kursi menteri di kabinet. 
 
"Mungkin Golkar cukup percaya diri untuk mendapatkan kursi yang proporsional dari Presiden Jokowi, karena mereka mempunyai perolehan suara yang cukup signifikan di DPR RI," ungkap Salang di Kantor Formappi, Matraman pada Kamis (11/7).
 
Pasalnya Partai Golkar mempunyai kekuatan politik yang cukup besar di parlemen sehingga mereka tidak perlu terlalu agresif bermanuver dalam perebutan kursi menteri. 
 
"Menurut saya juga ini soal style partai, saya kira mereka tidak perlu teriak-teriak tidak perlu menuntut untuk menunjukkan posisi tawarnya," imbuhnya. 
 
Meskipun berada dalam barisan koalisi pendukung pasangan Jokowi-Amin, tetapi hingga saat ini pergerakan Partai Golkar dalam bursa calon menteri di kabinet selanjutnya nampak tidak terdengar. 
 
Hal ini berbeda dengan parpol lainnya seperti PKB dan Nasdem yang nampak cukup agresif untuk meminta jatah kursi menteri. PKB bahkan sudah menyodorkan 10 nama kader mereka untuk dijadikan menteri dalam kabinet pemerintahan periode 2019-2024. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 107 Kali
Berita Terkait

0 Comments