Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/07/2019 14:35 WIB

Penuhi Kuota, Pemkot Bekasi Buka Unit Sekolah Baru SMPN 57

Pembelajaran di sekolah
Pembelajaran di sekolah
BEKASI, DAKTA.COM - Pemerintah Kota Bekasi  membuka satu unit sekolah baru, yakni SMPN 57 yang dibuka pada Senin (8/7) atau tepat pada hari pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) gelombang kedua melalui jalur zonasi.
 
"Unit sekolah SMP negeri 57 yang baru itu sesuai dengan perwal tentang pelayanan masyarakat untuk pendidikan di wilayah yang belum memiliki SMP, itu salah satu alasannya unit sekolah baru (USB)," kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Sri Yuliarti saat dikonfirmasi Radio Dakta, Kamis (11/7).
 
Ia mengatakan, dibukanya unit sekolah baru SMPN 57 Kota Bekasi karena banyaknya permintaan dari warga dan untuk manambah daya tampung siswa.
 
Sebagai informasi, jumlah lulusan siswa SD di Kota Bekasi sangat luar biasa tahun 2019 ini mencapai sekitar 46 ribu. 
 
"Sementara daya tampung untuk SMP hanya mampu menampung 31 persen dari kelulusan. Artinya masih banyak siswa yang tidak tertampung di sekolah negeri lebih dari 64 persen," ucapnya.
 
Sebelumnya, Pemkot Bekasi telah membangun unit sekolah baru di beberapa wilayah untuk pemerataan, yakni SMPN 50 di Rawalumbu Kelurahan Sepanjang Jaya, SMPN 51 di dekat Polres Metro Bekasi Kota.
 
Kemudian SMPN 52 di Perumnas 1, SMPN 53 di Jakasetia, SMPN 54 di Bekasi Barat, SMPN 55 di Pondok Melati, SMPN 56 di Bekasi Timur, dan SMPN 57 di Duren Jaya.
 
"Ini sudah sesuai dengan yang tertuang di Perwal dalam upaya program wajib belajar 12 tahun. Upaya ini kita laksanakan secara teknis untuk memfasilitasi wilayah yang belum memiliki SMP," ungkap.
 
Jumlah peserta didik yang akan diterima di SMPN 57 di Kelurahan Duren Jaya sebanyak 108 orang. Semua siswa itu nantinya akan dibagi menjadi tiga rombongan belajar (rombel). 
 
Ia menuturkan, SMPN 57 sudah menerima murid baru pada proses PPDB online gelombang kedua yang berlangsung tanggal 8 dan 9 Juli 2019. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 514 Kali
Berita Terkait

0 Comments