Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/04/2019 13:03 WIB

Jawa Barat Optimis Partisipasi Meningkat pada Pemilu 2019

Suasana TPS 91 Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih Bekasi
Suasana TPS 91 Kelurahan Jatikramat Kecamatan Jatiasih Bekasi
JAKARTA, DAKTA.COM - Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari optimistis tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 di Provinsi Jawa Barat bisa meningkat mencapai 80 persen. 
 
"Kami berharap Jawa Barat menjadi provinsi dengan tingkat pertisipasi pemilih terbaik di Indonesia," kata Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, Kamis (18/4).
 
Dia mengatakan partisipasi masyarakat Jawa Barat sebesar 80 persen sudah tercapai di tingkat kabupaten dan kota.
 
"Alhamdulillah antusiasme masyarakat di lapangan terasa Iebih kuat di bandingkan dengan beberapa pemilu sebelumnya," katanya.
 
Ineu menyatakan, optimisme tersebut bercermin pada Pilpres 2014 dan Pilkada Serentak 2018 dan pada Pilpres lima tahun lalu, dimana tingkat partisipasi pemilih Jawa Barat 7O persen sedangkan pada Pilkada Serentak tahun lalu mencapai 73,74 persen.
 
"Pada pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih Jabar rata rata di atas 70 persen, bahkan cenderung meningkat," ujarnya.
 
la memprediksi tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 akan lebih tinggi dari sebelumnya dan bukan hal yang mustahil, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mencapai 80 persen, seperti harapan Gubernur Jawa Barat.
 
lneu menilai, pelaksanaan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Antapani Tengah, Kota Bandung, berjalan dengan baik dan tertib. Masyarakat juga terlihat antusias.
 
"Ke depan, siapa pun yang terpilih, akan menjadi terbaik bagi seluruh rakyat indonesia," ujar Ineu. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Antara
- Dilihat 254 Kali
Berita Terkait

0 Comments