Ramadhan Mubarok /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/07/2015 14:33 WIB
Jalon Tol Cipali Dioperasikan

Kepadatan Jalur Pantura Berkurang

Korlantas Condoro Kirono   Copy
Korlantas Condoro Kirono Copy

JAKARTA_DAKTACOM; Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol Condro Kirono memprediksi kepadatan jalur pantura akan berkurang.

"Karena sekarang kan kendaraan roda empat pribadi akan lebih memilih melalui jalur tol Cipali, jadi nanti kepadatan yang biasa terjadi di sepanjang jalur pantura akan berkurang" kanta Condro.

Condro juga mengatakan sejauh ini kepadatan di jalan tol Cipali hanya terjadi saat antrean di pintu masuk tol Cikopo dan gerbang exit tol Palimanan

"Itu lebih disebabkan karena lambatnya petugas saat sedang transaksi pembayaran tol. Kemarin Menteri PU sudah meminta agar ditempatkan orang yang sudah berpengalaman selama arus mudik agar tidak terjadi antrean panjang"

Condro mengatakan di sepanjang jalur Pantura mereka telah menyediakan pos-pos untuk tempat beristirahat di setiap 3 km agar para pemudik tidak memaksakan diri berkendara dalam kondisi lelah.

"Pos ini bukan pos pengamanan untuk personil kami, disini nanti para pemudik difasilitasi seperti rest area, disana juga ada tim dokter untuk memeriksa kondisi pemudik terutama pengendara sepeda motor yang rawan kelelahan"

Meskipun di sejumlah ruas jalur mudik sudah mulai dipadati oleh sejumlah kendaraan, hingga H-4 Idul Fitri sejauh ini masih belum menampakan kepadatan yang cukup parah.

Baik di jalur pantura maupun jalur selatan situasi lalin masih dalam keadaan yang cukup lancar,  Diperkirakan pada esok dan Rabu merupakan puncak arus mudik karena bertepatan dengan cuti bersama di seluruh kantor swasta maupun pemerintah.

Reporter : Boy Aditya
Editor :
- Dilihat 980 Kali
Berita Terkait

0 Comments