Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 18/04/2019 09:02 WIB

Pengamat Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Hasil Quick Count

Peneliti Politik LIPI Siti Zuhro
Peneliti Politik LIPI Siti Zuhro
JAKARTA, DAKTA.COM - Pengamat Politik LIPI, Siti Zuhro menyebut masyarakat jangan terlalu terpengaruh oleh quick count atau hasil cepat dari berbagai lembaga survei.
 
"Quick count ini menimbulkan kontroversi, masyarakat tidak perlu mendengarkan quick count karena pada akhirnya kita menunggu rekapitulasi dari KPU. Kita memang harus jadi bangsa yang sabar," katanya saat dihubungi Radio Dakta, Kamis (18/4).
 
Ia mengatakan, dari masing-masing capres baik Jokowi maupun Prabowo juga sudah menanggapi hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei.
 
"Mereka tetap mengatakan menunggu hasil rekapitulasi suara dari KPU RI. Masing-masing dari TKN dan BPN mempunyai real quick count sendiri, mereka saling mengawasi," ucapnya.
 
Untuk itu, pihaknya mendorong agar tahapan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 yang dilakukan KPU RI dapat jujur, adil, tranparan, dan akuntabel.
 
"Karena kalau ada kecurangan yang disengaja untuk memenangkan salah satu pasangan tertentu, ini sangat bahaya, akan menimbulkan distraksi," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 492 Kali
Berita Terkait

0 Comments