Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/04/2019 12:10 WIB
Pemilu 2019

Warga Binaan LAPAS Kelas II A Bekasi Antusias Sambut Pemilu

Warga Binaan LAPAS Kelas II A Bekasi Antusias Sambut Pemilu
Warga Binaan LAPAS Kelas II A Bekasi Antusias Sambut Pemilu

BEKASI, DAKTA.COM : Antusiasme menyoblos ternyata tidak hanyak dirasakan oleh masyarakat yang dapat menghirup udara bebas saja. Namun ternyata, warga binaan Lapas Kelas IIA Bekasi turut merasakan atmosfer Pemilu Serentak 2019 dengan meriah.

Pantauan Dakta di Lapas Kelas IIA Bekasi, para warga binaan yang masuk dalam DPT telah menggunakan hak pilihnya dengan baik. Ka.Sie Binadik Lapas Kelas IIA Bekasi Edy Susetyo mengatakan, warga binaan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 39 orang, sementara Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) mencapi 832 orang.

"Kami selalu berkoordinasi, baik dengan KPU ataupun Panwaslu dalam penyelenggaraan ini, termasuk data untuk DPT dan DPTb ini, " kata Edy kepada Dakta.

Sementara terkait logistik dan administrasi, Edy mengaku sudah menerima kotak suara sejak Rabu dini hari (17/4) yang diantarkan langsung ke Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pihaknya, juga membuat beberapa sosialisasi kepada warga binaan terkait pentingnya memilih dalam Pemilu 2019 ini. Diantaranya, dengan melakukan pendekatan kepada warga binaan bahwa memilih itu hebat. Selain itu, disediakan pula panggung hiburan di Lapas Kelas IIA Bekasi sebagai bentuk kemeriahan Pemilu Serentak 2019.

"Kami juga terus menghimbau kepada warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya, apalagi ada 832 DPTb yang memilih diatas jam 12, kita sudah persiapkan dengan baik," papar Edy

Adapun Tempat Pemungutan Suara (TPS) di  Lapas Kelas IIA Bekasi berjumlah empat, yakni TPS 188 s.d. 191. Sementara terkait pengamanan, selain dari internal Lapas Kelas IIA Bekasi, turut hadir dari PAM Porestro Bekasi dan TNI yang turut mengamnkan jalannya Pemilu Serentak 2019.**[Elnoor]

Editor : Dakta Administrator
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 170 Kali
Berita Terkait

0 Comments