Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/07/2019 15:49 WIB

RS Yarsi Komitmen Berikan Pelayanan Kesehatan Sesuai Syariat

Acara peresmian RS Yarsi
Acara peresmian RS Yarsi
JAKARTA, DAKTA.COM - Dirut RS Yarsi, dr. Mulyadi Muchtar menekankan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan sesuai dengan kaidah syariat Islam. 
 
"Salah satunya adalah melakukan administrasi tanpa riba, memberikan informasi mengenai kehalalan suatu obat, bahkan hingga memberikan tuntunan ibadah kepada pasien," kata dr. Mulyadi saat peresmian RS Yarsi, Jakarta, Rabu (10/7).
 
Selain itu, Mulyadi menargetkan jika RS Yarsi ini menjadi rumah sakit rujukan bencana nasional dengan menggandeng Basarnas karena mereka menyediakan helipad untuk penanganan pasien gawat darurat. 
 
"Jadi kalau pasien yang kena bencana itu kan harus segera dilakukan penanganan, kami sudah melakukan pembicaraan dengan Basarnas terkait hal ini," imbuhnya. 
 
Mulyadi menambahkan, mereka juga menginginkan agar rumah sakit Islam menjadi pelayanan utama kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang memang mayoritas umat Islam.
 
RS Yarsi mulai beroperasi pada 27 Oktober 2018 lalu yang terdiri dari 16 lantai, 35 poliklinik eksekutif, dan 15 poliklinik JKN. 
 
Pada Rabu (10/7) hari ini, RS Yarsi secara resmi dibuka langsung oleh Wapres Jusuf Kalla yang juga sekaligus meninjau fasilitas pelayanan kesehatan di Instalasi Gawat Darurat. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 414 Kali
Berita Terkait

0 Comments