Bekasi /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/07/2019 12:09 WIB

Pencarian Bocah Hanyut di Kali Bekasi Terkendala Tumpukan Sampah

Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam
BEKASI, DAKTA.COM - Seorang bocah laki-laki berinisial JI (13) dikabarkan tenggelam di Kali Bekasi, Kp. Pangkalan, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi Selasa (09/07) siang.
 
Komandan tim Basarnas DKI Jakarta, Aulia Solihanto mengatakan di hari kedua pencarian JI, pihaknya membagi tiga tim penyelamatan.
 
"Pertama tim penyelaman, kedua tim yang menyusuri kali menggunakan perahu, dan ketiga tim penyisir di daratan sekitar kali mulai dari lokasi kejadian hingga 3-4 kilometer," katanya saat dikonfirmasi Radio Dakta, Rabu (10/7).
 
Menurutnya, tim penyelamatan yang terdiri dari 90 personil gabungan terkendala tumpukan sampah dan debit arus Kali Bekasi yang cukup deras dalam proses pencarian.
 
"Hari pertama pencarian kontur kali arus tidak terlalu deres dan sangat landai, sehingga dilakukan pencarian hingga jam 10 malam namun hasilnya masih nihil. Pada hari kedua ini, terkendala tumpukan sampah yang sangat banyak dan debit arus air naik," paparnya.
 
Ia menyampaikan, berdasarkan laporan yang diterima dari saksi, peristiwa ini bermula ketika JI ingin menyebrangi Kali Bekasi. 
 
"Menurut saksi temennya JI, dia ingin menyebrangi kali tapi di tengah tengah ternyata dia tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Sempat ditolong tapi sudah terbawa arus," ungkapnya.
 
Setelah mendapat laporan, Tim SAR dibantu warga telah melakukan upaya pencarian. **
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 495 Kali
Berita Terkait

0 Comments