Ramadhan Mubarok /
Follow daktacom Like Like
Senin, 13/07/2015 10:26 WIB

Badrodin Haiti Himbau Tak Paksakan Diri Mudik Dengan Sepeda Motor

Kapolri Badrodin Haiti   Copy
Kapolri Badrodin Haiti Copy

JAKARTA_DAKTACOM: Kapolri, Jenderal Pol Badrodin Haiti mengimbau para pemudik untuk tidak memaksakan diri menggunakan sepeda motor.

"Berkaca pada data kecelakaan lalin selama arus mudik dan balik pada tahun lalu, angka kecelakaan paling tinggi adalah para pengguna sepeda motor"

"Sehingga kami akan menerapkan jalur alternatif bagi para pengendara sepeda motor dan juga menyediakan sejumlah rest area agar mereka tidak perlu memaksakan diri"

Badrodin juga mengaku akan menyiapkan mobil patroli di sepanjang jalan tol Cipali utk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan yg sudah seringkali terjadi selama ini di ruas tol tsb.

"Setiap 10 km, kami tempatkan satu mobil patroli yang nantinya akan selalu memberikan peringatan agar tetap waspada dan perhatikan batas kecepatan"

Pihak kepolisian telah bersiaga menerjunkan sedikitnya 250.000 personilnya utk mengamankan kelancaran arus mudik dan arus balik di seluruh wilayah Indonesia.

Selain utk mengatur kelancaran perjalanan arus mudik dan balik, mereka juga bertugas mengamankan potensi pencurian dan penjarahan terhadap sejumlah rumah2 yg ditinggal penghuninya pulang kampung.

Reporter : Boy Aditya
Editor :
- Dilihat 811 Kali
Berita Terkait

0 Comments