Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/07/2019 08:10 WIB

Lewat 'Leaflet', Dinkes Kota Bekasi Fokus Kurangi Rokok

Ilustrasi iklan rokok
Ilustrasi iklan rokok
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Kesehatan Kota Bekasi fokus menghapus budaya merokok di Kota Bekasi. Hal ini sebagai upaya menciptakan udara yang lebih sehat tanpa rokok di Kota Bekasi.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati menegaskan pihaknya saat ini menggelontorkan program bebas rokok di Kota Bekasi.
 
Dengan melakukan sosialisasi ke warga, SKPD, perusahaan dan tempat umum, hal ini diharapkan bisa berjalan dengan baik.
 
"Sosialisasi sudah kami lakukan, bahkan melalui leaflet, selebaran dan imbauan langsung," katanya, Selasa (9/7).
 
Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para produsen rokok agar tidak lagi memasang iklan rokok melalui banner dan sebagainya, sehingga Kota Bekasi bisa terbebas dari iklan rokok.
 
"Imbauan agar iklan rokok juga dihapuskan, juga kami gaungkan," tegasnya.
 
Ia mengatakan, saat ini pihaknya juga sudah mengajukan usulan kawasan bebas rokok yang rencananya akan diperdakan di Kota Bekasi.
 
"Kami mengusulkan akan adanya kawasan bebas rokok yang rencananya akan diperdakan dan hal ini juga berdasarkan usulan dari warga Kota Bekasi juga," tambahnya.
 
Ia menjelaskan, kawasan bebas rokok yang diusulkan diantaranya di area perkantoran, tempat umum, area kesehatan dan beberapa lokasi publik lainnya.
 
"Lokasi bebas rokoknya rencananya di perkantoran, lokasi kesehatan, tempat umum, dan beberapa lainnya," paparnya.
 
Sedangkan jumlah warga Kota Bekasi sendiri yang terdampak rokok atau mengalami gangguan kesehatan hingga saat ini berjumlah 5.000 ribu lebih dan terkena TBC sekitar 2.000 ribu lebih banyaknya.
 
"Yang terkena penyakit akibat kebiasaan merokok sekitar 5.000 ribu lebih dan yang terkena TBC sekitar 2.000 lebih," pungkasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 227 Kali
Berita Terkait

0 Comments