Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/07/2019 08:31 WIB

Kloter Ketiga Jakarta Berangkat Menuju Tanah Suci

Calon jemaah haji
Calon jemaah haji
JAKARTA, DAKTA.COM - Sebanyak 387 calon jemaah haji kloter tiga asal Jakarta telah diberangkatkan menuju Bandara Soetta dari asrama haji Pondok Gede, Jakarta pada Selasa (9/7) pagi. 
 
Jemaah haji kloter ketiga ini telah masuk ke asrama haji Pondok Gede sejak Senin (8/7) siang kemarin dan dilakukan pemberkasan serta pemeriksaan kesehatan. 
 
Menurut keterangan dari Kasubag Humas dan Protokol Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Pondok Gede, Affan Sofwan mengatakan di kloter ketiga ini ada enam orang yang harus tertunda keberangkatannya, empat orang karena masalah kesehatan atas nama Suyitno bin Suparin, Pratiwi Sukarni binti Surodimijo, Siti Rukiah binti Syafifulloh, dan Junsanah binti Radjin. 
 
"Sementara untuk satu orang jemaah lainnya batal berangkat karena visanya belum keluar bersama dengan seorang pendampingnya," terang Affan melalui pesan singkatnya. 
 
Kloter ketiga asal Jakarta Pusat ini baru akan terbang ke tanah suci dari Bandara Soetta pada pukul 12.15 WIB, namun mereka sengaja diberangkatkan dari asrama haji enam jam sebelum jam keberangkatan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan. 
 
"Selama berada di asrama haji Pondok Gede, para calhaj mendapatkan fasilitas penginapan, tiga kali makan, serta living cost selama berada di tanah suci yakni sebesar 1500 riyal," imbuhnya. **
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 283 Kali
Berita Terkait

0 Comments