Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/04/2019 11:37 WIB

Nikmati Ratusan Channel TV Satelit Gratis Lewat SMV Free Sat TV

Bincang Buplik tentang  layanan SMV Free Sat TV
Bincang Buplik tentang layanan SMV Free Sat TV
BEKASI, DAKTA.COM - Perkembangan pasar TV berbayar di Indonesia sampai saat ini masih belum tinggi. Diperkirakan hanya 7% di tahun 2015.
 
Sementara untuk TV kabel pun juga tidak terlalu signifikan penggunaannya, karena area jangkauannya terbatas dari kabel.
 
Hanya televisi melalui satelit yang dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia. Salah satu stasiun televisi satelit di Indonesia adalah Sarana Media Vision (SMV) Free Sat TV.
 
Layanan SMV Free Sat adalah platform satelit siaran langsung digital beroperasi pada satelit ABS di frekuensi Ku-band dan C-band dengan cakupan yang sangat baik di Indonesia dan tanpa biaya berlangganan alias gratis.
 
"Keunggulan SMV Free Sat TV, yaitu memiliki lebih dari 600 saluran domestik dan internasional yang terdiri dari film populer, agama, hiburan, olahraga, drama, program anak-anak, dan pendidikan. Saluran itu akan bertambah lagi," kata Divisi Content SMV Free Sat, Johan Tamimi dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Senin (15/4).
 
Johan mengatakan, adanya layanan TV satelit ini agar bisa berperan aktif untuk membantu mendistribusikan informasi, pendidikan, dan hiburan yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. 
 
“SMV Free Sat TV memiliki banyak saluran yang dapat bermanfaat dan membantu daerah pedesaan yang sering kehilangan kesempatan untuk mendapatkan informasi dan hiburan melalui  televisi,” katanya.
 
Broadcasting Operation Manager, Millan Rinaldi menyampaikan apabila ada suatu siaran yang memiliki konten yang negatif bersifat radikalisme, SARA, porno, hoaks, tahayul, maka akan dilakukan pemblokiran.
 
"Misi utama kami adalah memenuhi kebutuhan informasi yang berkualitas dan dari sumber yang dipercaya untuk masyarakat di seluruh Indonesia," ucapnya
 
Untuk mendapatkan layanan SMV Free Sat TV berlangganan gratis,  hanya perlu melakukan pembelian satu kali dari peralatan penerima yang mencakup set-top-box (STB) dan antena parabola mini dengan harga terjangkau.
 
“Untuk pembelian peralatan itu, masyarakat bisa menghubungi Radio Dakta sebagai mitra kami di layanan call center (021) 880-7426/27," ujar Millan.
 
Saluran yang tersedia di SMV FreeSat TV diantaranya TVRI Nasional, TV9 Berita, DAAI TV, TV Edukasi, TV One, ANTV, SCTV, Indosiar, Kompas TV, Rodja TV TVMu, NET TV, H2, CGTN Documentary, Outdoor Channel,  Rotana Music, Rotana Cinema, Al Jazeera English, Channel 8, Saudi Qur’an, Cinema 2, Jiangsu TV, K-Drama, dan sebagainya. **
 
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 145 Kali
Berita Terkait

0 Comments