Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/07/2019 08:53 WIB

Cegah Pelecehan Seksual, SDN Bojong Rawalumbu Awasi Toilet

Penambahan toilet di SDN Bojong Rawalumbu 10 Bekasi
Penambahan toilet di SDN Bojong Rawalumbu 10 Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Keberadaan toilet di sekolah rupanya menjadi salah satu sarana vital bagi SDN Bojong Rawalumbu 10 Bekasi, terutama dalam meningkatkan pengawasan pelecehan seksual.
 
Kepala Sekolah SDN Bojong Rawalumbu 10, Karju Hasan Syafi'i menuturkan toilet sekolah menjadi salah satu sarana vital yang wajib disediakan dan dijaga kebersihannya.
 
Untuk itu, saat ini pihak sekolah menambah jumlah keberadaan toilet siswa menjadi 10 buah. 
 
"Saat ini jumlah toiletnya kami tambah menjadi 10 buah," ujarnya, Senin (8/7).
 
Pembagian toilet sekolah dengan empat toilet dikhususkan bagi siswa laki-laki dan empat toilet bagi siswi perempuan serta dua toilet bagi tenaga pendidik, diharapkan ketersediaannya bisa memenuhi sarana sekolah.
 
"Empat toilet siswa laki-laki, empat toilet siswi perempuan dan dua toilet bagi guru, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sarana sekolah," paparnya.
 
Selain itu, jelas Karju, posisi toilet siswi perempuan yang dibangun tepat di depan sekolah, menjadi alasan utama agar pihak sekolah beserta warga dan orang tua siswa bisa mengawasi secara langsung keberadaan dan kebersihan toiletnya.
 
Untuk itu, dirinya berharap adanya perhatian para orang tua dan sekolah di dalam memperhatikan sarana kebersihan toilet sekolah, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindari.
 
"Sebagai upaya menekan tindak kriminal pelecehan seksual pada siswa, toilet siswi perempuan kami bangun di depan dekat dengan kantor agar mudah diawasi," jelasnya.
 
Sebelumnya sejumlah orang tua siswa mengeluhkan kondisi toilet siswa yang kurang memadai bahkan terkesan gelap serta bau di tingkat SD.
 
"Ada beberapa toilet sekolahnya gelap dan bau, terkesan kurang diperhatikan, mudah-mudahan kedepannya ada perbaikan," pungkasnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 170 Kali
Berita Terkait

0 Comments