Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 14/04/2019 15:45 WIB

Panwascam dan Satpol PP Kerja Keras Turunkan APK di Bekasi Selatan

Panwascam dan Satpol PP murunkan APK di Bekasi Selatan
Panwascam dan Satpol PP murunkan APK di Bekasi Selatan
BEKASI, DAKTA.COM - Memasuki masa tenang kampanye, petugas Satpol PP didampingi Panwascam Bekasi Selatan melakukan penurunan atau pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di Jalan Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Ahad (14/4). 
 
Sebagaimana diketahui dalam tiga hari ini hingga 16 April 2019 mendatang, merupakan masa tenang. Dimana sudah tidak boleh lagi ada aktivitas kampanye termasuk APK tersebut.
 
Pengamatan Dakta, petugas Satpol PP dengan diawasi Bawaslu sedang melakukan penertiban di Jalan Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan, Jalan Galaxy maupun Jalan Raya Pekayon.
 
Mereka mencopot seluruh APK berupa spanduk, maupun baliho besar para Calon Anggota Legislatif, partai politik maupun, serta Capres dan Cawapres.
 
Tak sedikit mereka kesulitan membongkarnya dikarenakan baliho terlalu besar dan dipasang di tempat yang tinggi.
 
Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Bekasi Selatan, Mayasin mengatakan pencopotan APK ini dilakukan sejak pagi tadi, ia menargetkan untuk hari ini 80 persen APK yang dibersihkan atau dicopot. 
 
"Hari ini minimal 80 persen kita bersihkan, sisanya kita lanjutkan besok selesai. Ini APK banyak sekali ya, di Bekasi Selatan bisa puluhan ribu," kata Mayasin kepada Dakta di lokasi pada Ahad (14/4).
 
Mayasin menjelaskan pencopotan APK di Bekasi Selatan ini dikerahkan petugas gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Satlinmas, Aparatur Kecamatan Bekasi Selatan dan Kelurahan se-Bekasi Selatan, Pamwas maupun masyarakat.
 
"Kalau dari Satpol Kecamatan 32 personil, unsur lainnya 180 personil ditambah pengawas pemilu di kecamatan maupun seluruh kelurahan di Bekasi Selaran," jelasnya.
 
Terpisah, Ketua Panwascam Bekasi Selatan, A. Rafiq mengatakan dalam penertiban APK ini pihaknya melibatkan unsur Pengawas TPS.
 
"Semua PTPS kita libatkan agar penertiban berjalan maksimal," ucapnya.
 
Sehingga penertiban ini, akan menfokuskan ke lingkungan - lingkungan. "Mudah-mudahan lebih bersih penertiban APK-nya," jelas Rafiq
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 221 Kali
Berita Terkait

0 Comments