Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 09/07/2019 09:05 WIB

Asrama Haji Kota Bekasi Berangkatkan 8 Kloter Calon Haji

Calon jemaah haji di Asrama Haji Kota Bekasi
Calon jemaah haji di Asrama Haji Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM- Asrama Haji Kota Bekasi baru memberangkatkan sebanyak 8 kloter calon jemaah haji dari 97 kloter calon haji Provinsi Jawa Barat, Senin (8/7).
 
Dari penuturan Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jabar, H. Ajam Mustajam, hingga saat ini sebanyak 8 kloter calon haji yang sudah diberangkatkan ke tanah suci, Mekkah.
 
"Dari 97 kloter yang ada dengan jumlah calon haji dari Provinsi Jabar sebanyak 39.519 ribu, baru diberangkatkan sebanyak 8 kloter calon haji," tuturnya, Senin (8/7).
 
Ia mengatakan, untuk kloter pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil langsung yang melepasnya. 
 
Saat ini, pihaknya berusaha memberikan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada para calon jemaah haji, agar para calon haji bisa terpuaskan.
 
"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, seperti tahun sebelumnya," paparnya.
 
Ia juga mengakui jika terdapat dua orang calon haji yang tertunda keberangkatannya dikarenakan terindikasi hamil muda dan mengalami gangguan kesehatan.
 
"Ada dua calon haji yang tertunda keberangkatannya karena hamil dan terindikasi gangguan kesehatan," jelasnya menambahkan.
 
Meskipun demikian, pihaknya mengakui jika tingkat kedisiplinan para calon haji terbilang cukup tinggi. Hal tersebut ditunjukan dengan barang bawaan mereka ke tanah suci kali ini.
 
"Yang perlu diapresiasi adalah tingkat kedisiplinan calon haji yang semakin meningkat dan hal itu dibuktikan dengan barang bawaan yang mereka bawa dan untuk air zam-zamnya sendiri sudah dipersiapkan disini sebanyak 5 liter sebagai oleh-oleh mereka menunaikan ibadah haji," tutupnya. **
 
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 182 Kali
Berita Terkait

0 Comments