Oase Iman /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 14/04/2019 14:11 WIB

Ini Hal yang Dibenci Setan

Ilustrasi seorang Muslim sedang sholat dalam keadaan bersujud
Ilustrasi seorang Muslim sedang sholat dalam keadaan bersujud

DAKTA.COM - Anda tahu siapa musuh yang nyata bagi manusia? Ya, dialah setan. Setan sangat membenci manusia. Dia tak ingin jika manusia berada dalam kebahagiaan. Dia tak senang, jika manusia berada di jalan kebenaran. Dia tidak akan biarkan manusia berpegang teguh pada penjagaan keimanannya.

Maka, kita harus waspada terhadap setan. Setan akan berusaha meluncurkan serangan demi serangan agar iman kita goyah.

Mulai dari cara yang paling halus hingga kasar, ia lakukan. Dan serangannya telah banyak melumpuhkan manusia. Hingga, tak sedikit manusia berada dalam kesesatan. Lalu, apa yang harus kita lakukan?

Salah satu hal yang dapat kita lakukan ialah melakukan hal yang sangat dibenci oleh setan. Apa itu? Setan sangat benci pada orang yang bersujud. Mengapa? Sebab, karena perintah sujud ia diusir dari surga. Karena perintah sujud pula, ia menjadi makhluk hina, hingga memiliki dendam pada Adam dan keturunannya.

Sujud merupakan sarana yang lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Dengan sujud, seseorang akan merasakan kenikmatan yang luar biasa. Di mana getaran hati begitu terasa. Sebab, komunikasi dengan Allah SWT terasa lebih khusyuk.

Sujud juga menunjukkan bahwa diri kita ialah makhluk yang lemah. Kita tak bisa hidup tanpa Allah SWT. Kita sangat membutuhkan-Nya. Allah bagaikan Raja di alam semesta, yang bisa memberikan apa saja yang kita pinta. Hanya dengan lebih dekat dengan-Nya, Dia akan merasa senang, dan mengabulkan apa yang kita pinta.

Itulah indahnya sujud. Hal yang sangat dibenci setan ini, sangat menguntungkan kita. Selain membuat setan menjadi marah, juga lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Jadi, jangan pernah kita berhenti untuk bersujud kepada-Nya. **

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Islampos.com
- Dilihat 192 Kali
Berita Terkait

0 Comments