Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/07/2019 13:41 WIB

Satu Calhaj Asal Banten Batal Berangkat Karena Hamil

Suasana di Gedung Aula Asrama Haji Pondok Gede
Suasana di Gedung Aula Asrama Haji Pondok Gede
BEKASI, DAKTA.COM - Asrama Haji Pondok Gede telah memberangkatkan kloter kedua asal Banten dengan jumlah calon jemaah sebanyak 392 orang, pada Senin (8/7).
 
Menurut penjelasan dari Kasubag Humas dan Protokol Asrama Haji Pondok Gede Affan Sofwan mengatakan pada saat ini telah tiba kloter ketiga calhaj asal Jakarta Pusat pada pukul 12 siang tadi dan sedang dilakukan pemberkasan dokumen dan pemeriksaan kesehatan. 
 
"Ada dua kloter sudah diberangkatkan, satu kloter telah berangkat kemarin pada dini hari, kloter kedua baru saja berangkat ke bandara pada siang ini," terangnya. 
 
Affan menjelaskan, untuk calhaj dari kloter pertama yang berangkat kemarin, ada dua orang yang batal berangkat karena sakit, sementara untuk kloter kedua ada satu orang yang batal berangkat karena hamil muda. 
 
"Sampai saat ini masih dirawat di RS Haji, jadi sekarang statusnya masih ditunda. Kalau nanti memungkinkan perkembangannya membaik, akan diberangkatkan di kloter selanjutnya," terangnya. 
 
Affan menambahkan, ada perbedaan prosedur pada tahun ini, yakni urusan koper dan pengepakan dilakukan oleh petugas sehingga calhaj tidak dibebankan dengan barang bawaan mereka.
 
"Jadi jemaah itu hanya membawa kalung identitas saja. Semua barang bawaan itu langsung berada di kamar, begitu juga nanti pas berangkat, sudah ada di bandara," tutupnya. 
 
Sementara itu saat ini para calhaj asal Jakarta Pusat sudah mulai memasuki asrama untuk beristirahat setelah dilakukan pemberkasan dan pemeriksaan kesehatan. 
 
Mereka baru akan berangkat ke tanah suci dari Bandara Soetta pada Selasa (8/7) esok hari pukul 12.15 WIB setelah mengikuti pemantapan manasik haji yang dilakukan oleh PPIH Pondok Gede. ** 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 150 Kali
Berita Terkait

0 Comments