Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 13/04/2019 22:19 WIB

Sandi Serang Jokowi: Setop Impor Saat Panen!

Debat terakhir Pilpres 2019
Debat terakhir Pilpres 2019
JAKARTA, DAKTA.COM - Sesi debat terbuka antara kedua paslon menyajikan pertarungan antara Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno dengan Capres nomor urut 01 Joko Widodo. Hal ini terjadi saat membicarakan masalah perdagangan nasional yang masih defisit.
 
"Saya berulang kali menanyakan kepada masyarakat, sekarang cari kerja mudah atau susah? Susah! Harga sembako naik atau turun? Naik! Ini berarti ada yang salah dengan sistem perdagangan kita," tegas Sandi dalam acara debat pamungkas Pilpres 2019, pada Sabtu (13/4).
 
Sandi juga melanjutkan serangannya kepada Capres petahana tersebut karena kerap mengambil kebijakan impor yang sangat merugikan para petani lokal.
 
"Kalau impor itu kan seharusnya harga menjadi turun, tapi sekarang harga bahan pokok naik atau turun? Dan juga satu lagi, setop impor saat panen! Ini sangat merugikan petani kita," tegasnya.
 
Mendapatkan serangan dari Sandi, Jokowi mengatakan bahwa pengelolaan ekonomi negara secara makro tidak bisa semudah mengelola ekonomi mikro.
 
"Ini harus ada proses, tidak bisa ekonomi makro itu tergantung dari orang per orang seperti yang bapak sebutkan tadi. Semuanya butuh proses, seperti itu pengalaman saya selama ini," kilahnya.
 
Jokowi juga mengatakan bahwa perdagangan pada kuartal pertama tahun ini sudah mengurangi defisit sekitar 0,67 miliar USD dibandingkan pada tahun lalu.
 
"Silahkan dicek karena sektor ekspor kita kini sudah meningkat, impor minyak juga sudah kami batasi. Sekali lagi, itu semua butuh proses, tidak bisa berlangsung singkat," tutupnya. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 171 Kali
Berita Terkait

0 Comments