Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/07/2019 09:17 WIB

Kapolres Akan Siagakan Polwan di Taman Lalu Lintas Kota Bekasi

Taman Lalu Lintas Kota Bekasi
Taman Lalu Lintas Kota Bekasi
BEKASI, DAKTA.COM - Polres Metro Bekasi Kota berjanji akan menyediakan anggotanya di dalam area Taman Lalu Lintas dalam rangka memberikan edukasi dan informasi kepada warga yang mengunjungi taman tersebut.
 
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto, menegaskan jika Taman Lalu Lintas tersebut dibangun atau diseting seperti lalu-lintas di jalan raya.
 
"Taman ini dibangun seperti lalu-lintas di jalan raya," ungkapnya, Ahad (7/7).
 
Dengan bertujuan sebagai memperindah lokasi rekreasi di Kota Bekasi yang mengedepankan kebersihan dan kerapihan di dalamnya, Taman Lalu Lintas ini juga memiliki fungsi utama sebagai sarana edukasi khususnya bagi para pelajar yang datang ke lokasi tersebut.
 
"Taman Lalu Lintas ini juga sebagai sarana edukasi yang mengedepankan kebersihan, kerapihan serta keindahan," akunya.
 
Taman Lalu Lintas Kota Bekasi dilengkapi dengan petunjuk rambu-rambu lalu lintas
 
Taman Lalu Lintas Kota Bekasi ini dilengkapi dengan petunjuk rambu-rambu lalu lintas, lampu merah dan beberapa sarana pendukung di dalamnya, dibangun tepat di depan Tugu Bekasi atau dekat dengan Polres Metro Bekasi Kota.
 
Sehingga warga Kota Bekasi yang datang untuk sekedar bersantai atau kongkow di dalamnya bisa mendapatkan penjelasan mengenai fungsi taman tersebut serta penjelasan mengenai rambu lalu-lintas yang terdapat di jalan raya.
 
"Siapa pun bisa menikmati Taman Lalu Lintas ini dan mereka bukan hanya sekedar bisa bersantai saja, melainkan juga bisa menambah wawasan terutama bagi anak-anak dan remaja," tambahnya.
 
Ia menambahkan sebenarnya pada di Taman Lalu Lintas tersebut terdapat program bermain sambil belajar melalui kehadiran Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Metro Bekasi Kota.
 
Misalnya, nantinya setiap anak yang datang kesini akan langsung mempraktekan atau melakukan simulasi bagaimana jika ada mobil sedang melintas, bagaimana menyeberang di zebra cross dan sebagainya.
 
"Anak-anak yang datang kesini nantinya akan bertemu dengan Polwan langsung dan mendapatkan edukasi mengenai sikap ketika berada di jalan raya, arti rambu yang ada di jalan hingga kepada bagaimana menyeberang menggunakan zebra cross," imbuh Kapolres. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 218 Kali
Berita Terkait

0 Comments