Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/07/2019 11:48 WIB

Kota Bekasi Buka PPDB Tahap 2, Dikhususkan untuk Zonasi

Alur PPDB yang dipajang di sekolah sekolah
Alur PPDB yang dipajang di sekolah sekolah
BEKASI, DAKTA.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Kota Bekasi tahap kedua dibuka Senin sampai Selasa 8-9 Juli 2019.
 
Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Yuli mengatakan, PPDB tahap dua ini tidak menggunakan jalur lain, selain diperuntukkan bagi jalur zonasi.
 
Seperti diketahui, PPDB online dimulai dari tanggal 1 sampai tanggal 3 Juli dan pengumumannya pada 4 Juli 2019.
 
"Mereka yang diterima wajib melapor pada 5-6 Juli. Namun bagi mereka yang belum keterima bisa mengikuti tahapan kedua yang dibuka hari ini sampai 9 Juli dan pengumumannya pada 10 Juli," kata Yuli saat dihubungi Radio Dakta, Senin (8/7).
 
Pendaftaran PPDB tahap kedua bisa dilakukan mandiri maupun ke sekolah tujuan melalui website http://bekasi.siap-ppdb.com
 
"Sama dengan sebelumnya, pendaftan bisa mandiri atau ke sekolah tujuan, asalkan ada jaringan internet," ucapnya.
 
Ia menekankan, tahapan kedua ini hanya untuk mengisi bangku-bangku yang kosong, tetapi tetap dikhusukan untuk jalur zonasi radius.
 
"Kita lihat secara online di website PPDB sekitar 1048 bangku yang kosong. Nah ini bisa diisi oleh siswa siswi yang belum masuk [tahap 1] khusunya untuk zonasi," jelasnya.
 
Ia mengimbau kepada wali murid untuk tetap mendampingi anaknya dalam pendaftaran PPDB. Orang tua juga harus paham jalur masuk sekolah pada PPDB.
 
"Seandainya juga belum bisa putra-putrinya masuk ke sekolah negeri jangan memaksakannya karena masih ada sekolah swasta," pungkasnya. **
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 320 Kali
Berita Terkait

0 Comments