Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 07/07/2019 12:17 WIB

Kursi Kosong PPDB Online SMP Negeri Kota Bekasi Capai 648 Kursi

Alur PPDB yang dipajang di sekolah sekolah
Alur PPDB yang dipajang di sekolah sekolah
BEKASI, DAKTA.COM - Dinas Pendidikan Kota Bekasi mengaku jika jumlah kursi kosong pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat SMP negeri gelombang 1 mencapai 648 kursi.
 
Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulinarti mengatakan jika kursi kosong pada pelaksanaan PPDB Online SMP negeri se-Kota Bekasi mencapai 648 banyaknya.
 
"Cukup banyak mencapai 648 jumlah kuris kosongnya," tutur Sri, Sabtu (6/7).
 
Ia mengatakan, jalur yang paling banyak menyumbang kursi kosong tersebut berasal dari jalur perpindahan orang tua yang mencapai 229 kursi.
 
Sedangkan jalur akademik dan non akademik 46 kursi, jalur tahfiz quran sebanyak 195 kursi, jalur afirmasi sebanyak 178 kursi.
 
"Kalau jalur zonasi dam USBN terisi semua kursinya, jadi yang menyisakan kursi kosong di jalur akademik dan non akademik, jalur tahfiz quran, jalur perpindahan orang tua dan jalur afirmasi," ungkapnya menambahkan.
 
Untuk daya tampung siswa di 56 SMP negerinya sendiri sebanyak 14.534 dengan jumlah pendaftar sebanyak 21.793, sedangkan jumlah peminat lulus terima sebanyak 13.886 banyaknya.
 
"Jumlah peminat lulus terima sebanyak 13.886 orang dari 14.534 daya tampung sekolah dan jumlah pendaftarnya sendiri sebanyak 21.793 orang, sehingga jumlah kursi kosongnya sebanyak 648 kursi," jelasnya.
 
Sri juga mengatakan, dengan adanya kursi kosong tersebut, nanti Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan membuka kembali PPDB Online gelombang kedua.
 
Hanya saja gelombang kedua tersebut diperuntukan bagi jalur zonasi dan dilaksanakan selama satu hari.
 
"Nantinya akan dibuka kembali PPDB Online gelombang kedua hanya untuk jalur zonasi selama satu hari, untuk tanggalnya nanti kami umumkan segera dan gelombang kedua ini untuk mengisi kursi kosong," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 297 Kali
Berita Terkait

0 Comments