Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/07/2019 09:39 WIB

Embarkasi Asrama Haji Jakarta - Bekasi Terus Berbenah

Calon Jemaah haji yang ingin berangkat ke Baitullah (Dok)
Calon Jemaah haji yang ingin berangkat ke Baitullah (Dok)

BEKASI, DAKTA.COM - Jelang kedatangan calom jemaah haji (calhaj) pada Sabtu (6/7) Embarkasi Asrama Haji Jakarta - Bekasi terus berbenah. Seluruh persiapan mulai dari penginapan, miniatur ka'bah untuk latihan manasik hingga aula Arafah dilakukan secara maksimal. 

 
"Sedot tinja juga sudah kita lakukan untuk menjaga kebersihan area embarkasi. Jangan sampai nanti calhaj tidak nyaman dengan bau tidak sedap," jelas Kepala UPT Embarkasi Asrama Haji Jakarta - Bekasi, Dede Syaiful Uyun kepada Dakta, Kamis (4/7).
 
Persiapan itu dilakukan tidak lain dalam menyambut calon tamu Allah SWT yang akan bermalam atau transit di embarkasi. Sehingga semua calhaj merasa nyaman dan dapat melakukan manasik di area embarkasi dengan nyaman. 
 
"Miniatur Kabah juga sudah kita rapihkan. Kita berharap mereka dapat memanfaat area manasik ini untuk mengingatkan kembali rukun haji saat di tanah suci," papar Dede. 
 
Sebelumnya sesuai jadwal, kloter pertama yang akan masuk embarkasi asrama haji Jakarta - Bekasi, yakni calhaj asal Kab. Bogor pada Sabtu pukul 11.00 WIB.
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 236 Kali
Berita Terkait

0 Comments