Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 07/07/2019 12:03 WIB

BMPS Kota Bekasi Gagas Satgas Peduli Pendidikan

Ilustrasi pelajar sekolah
Ilustrasi pelajar sekolah
BEKASI, DAKTA.COM - Maraknya aksi tawuran hingga gangster yang melibatkan pelajar, membuat Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi menggagas dibentuknya Satgas Peduli Pendidikan.
 
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris BMPS Kota Bekasi, Drs. H. Ayung Sardi Dauly, banyaknya tindakan dan aksi kekerasan hingga mengarah kepada kriminal yang melibatkan para pelajar, memunculkan kekhawatiran akan tugas dan tanggungjawab pelajar yang tidak bisa berjalan dengan baik.
 
"Jika dilihat belakangan ini sudah mulai meresahkan, dan itu bukan bentuk tanggungjawab seorang pelajar yang seharusnya belajar," ungkap Ayung, Sabtu (6/7).
 
Menurut dia, tugas mendidik saat ini bukan hanya menjadi tanggungjawab sekolah saja, tetapi orang tua juga memiliki peranan dan andil besar di dalam membantu proses pembelajaran mereka di rumah.
 
"Yang perlu diingat adalah tugas dan tanggungjawab memberikan proses pembelajaran bukan hanya menjadi tanggungjawab sekolah saja, melainkan orang tua juga perlu," katanya.
 
Menurut dia, proses ketika berangkat dari rumah ke sekolah maupun dari sekolah ke rumah inilah yang harus diperhatikan dan keberadaan Satgas Peduli Pendidikan memiliki peranan penting di dalam memantau mereka selama perjalanan itu.
 
Dengan melibatkan peranan Satpol PP, Kepolisian, ormas, masyarakat dan stakeholder lainnya, diharapkan kehadirannya bisa mengurangi tingkat kenakalan di kalangan pelajar.
 
"Kami berharap keterlibatan semua pihak bisa membantu mengurangi hal tersebut," pungkasnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 164 Kali
Berita Terkait

0 Comments