Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/04/2019 15:17 WIB

Disketapang Pastikan Pangan di Kota Bekasi Terbebas dari Zat Berbahaya

Bincang Publik bersama Disketapang Kota Bekasi
Bincang Publik bersama Disketapang Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Saat ini banyak masyarakat yang sering kali makan makanan instan khususnya masyarakat urban yang tinggal di perkotaan.

Untuk itu diperlukan peran pemerintah dalam mengawasi kebutuhan bahan makanan yang dikonsumsi masyarakat. Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Bekasi berperan memastikan bahan makanan yang terdistribusi di tengah masyarakat dalam keadaan sehat dan bersih.

"Dinas Ketahanan Pangan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengonsumsi makanan secara berimbang, bergizi, dan terbebas dari bahan yang sudah tercemar," kata Kabid Keamanan Pangan Disketapang Kota Bekasi, Armita dalam Bincang Publik di Radio Dakta, Jumat (12/4).

Pihaknya memastikan bahan pangan yang tersebar di pasaran terbebas dari za-zat kimia yang berbahaya, seperti formalin, pewarna makanan, pestisida, dan zat klorin pada beras.

Untuk itu, Disketapang Kota Bekasi menyosialisasikan pola konsumsi B2SH, yaitu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman.

"Dengan begitu masyarakat bisa mengonsumsi dengan seimbang makanan-makanan baik itu karbohidrat, umbi-umbian, hewani, biji, minyak, gula, dan sayuran," papar Kabid Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Disketapang Kota Bekasi, Zainal Abidin
 
Zainal menyampaikan, dengan adanya program B2SA, masyarakat diharapkan dapat menjalani pola hidup yang lebih sehat dan bergizi. Sehingga tingkat kesehatan warga di Kota Bekasi semakin terjaga. **
    

 

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 139 Kali
Berita Terkait

0 Comments