Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/07/2019 13:41 WIB

Penanaman Modal Asing, 34 Persennya di Kabupaten Bekasi

Ilusttrasi Penanaman Modal Asing
Ilusttrasi Penanaman Modal Asing
CIKARANG, DAKTA.COM - Penanaman Modal Asing (PMA) secara nasional sepanjang tahun 2018, yakni 34,46 persennya diinvestasikan di sejumlah kawasan industri di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan Kabupaten Bekasi sebagai wilayah kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara dengan jumlah 10 kawasan masih menjadi magnet tersendiri untuk investasi.
 
Di Jawa Barat, total investasi baik penanaman modal asing dan dalam negeri, menduduki peringkat pertama dengan jumlah Rp41.556.383.392.790.
 
"Dengan masih tingginya investasi di Kabupaten Bekasi, hal ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk membuat regulasi perizinan yang dapat memberikan kemudahan dan pelayanan bagi investor," ucapnya di Cikarang, Jumat (7/5).
 
Selain investasi, Eka menyebut total volume ekspor yang dihasilkan dari perusahaan di Kabupaten Bbekasi memenuhi 22 persen secara nasional.
 
"Tingginya potensi perekonomian juga diharapkan berimbas pada meningkatnya taraf hidup masyarakat, sehingga keberadaan industri bisa dirasakan warga lokal," pungkasnya. **
 
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 200 Kali
Berita Terkait

0 Comments