Jelang Pilpres 2019 /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/04/2019 11:00 WIB

BPN Apresiasi Keberanian WNI Ungkap Kecurangan Surat Suara Tercoblos

Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo
Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo

JAKARTA, DAKTA.COM - Direktur Bidang Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo menjelaskan bahwa peristiwa surat suara yang sudah tercoblos itu sudah menjadi kecurigaan pihaknya sejak beberapa bulan yang lalu.

"Peristiwa itu adalah bukti adalah beberapa bulan kami curiga kecurangan itu sebenarnya ada dan itu terjadi di Malaysia," ujarnya saat menghadiri deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu untuk Prabowo-Sandi di Balai Kartini Jakarta, pada Kamis (11/4) malam.

Lebih dari itu, Hashim juga mengapresiasi terhadap pihak-pihak yang telah berani membongkar peristiwa yang disebutnya sebagai skandal di Malaysia tersebut. Kemudian, ia juga mengingatkan agar pihak penyelenggara pemilu tak abai terhadap permasalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang masih belum selesai.

"Kita salut kepada warga negara Indonesia di Malaysia yang telah berani untuk membongkar masalah ini," paparnya.

Baca juga: Prabowo Sesalkan Surat Suara yang Sudah Tercoblos di Malaysia

Sebelumnya, beredar video amatir yang menunjukan temuan surat suara sudah tercoblos. Surat suara itu disebut dimuat dalam puluhan kantong. Diduga, hal ini terjadi di Selangor, Malaysia.

Informasi dalam video tersebut, surat suara tercoblos untuk caleg Partai Nasdem. Sementara surat suara Pilpres, tercoblos untuk pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. **

 

Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 125 Kali
Berita Terkait

0 Comments