Nasional /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/07/2019 11:54 WIB

Keuntungan Bawa Tas Ransel Buat Traveling Pakai Bus

Traveling menggunakan ransel
Traveling menggunakan ransel
DAKTA.COM - Banyak tas yang bisa dipakai untuk kebutuhan traveling, tapi pakai ransel bisa jadi pilihan mudah dan nyaman untuk dipakai selama bepergian terutama untuk jarak dekat.
 
Sebagian besar orang lebih nyaman saat harus bepergian dengan ukuran tas yang besar seperti duffle bag atau koper. Selain lebih nyaman saat dipegang, mungkin kamu juga sering bawa banyak barang sehingga lebih merasa aman kalau semua barangmu dimasukkan ke dalam sebuah tas besar.
 
Buat kamu yang sering melakukan perjalanan di pulau Jawa, temukan tiket rute surabaya semarang di bus joglosemar lewat online travel agent (OTA) seperti Traveloka. Nah, berikut ini keuntungan yang bisa kamu dapatkan juga kalau bawa tas ransel selama traveling, terutama saat memilih transportasi bus.
 
1. Tidak perlu disimpan di bagasi
Paling repot kalau harus menyimpan barang di bagasi. Masalahnya kamu harus mengatur barang bawaanmu di bagasi bus dengan posisi yang aman. Sayangnya, namanya pakai transportasi umum sih, pasti ada saja yang bikin tas kamu jadi kotor saat disimpan di bagasi. Ya, kalau bawa tas ransel jelas berbeda ceritanya karena kamu bisa langsung bawa tas untuk disimpan di depan atau di bawah tempat duduk.
 
Nah, kamu bakalan lebih praktis juga kalau harus bawa barang bawaan di dalam ransel. Tidak perlu menunggu sampai tiba di lokasi istirahat untuk mengambil barang, tinggal buka ransel dan ambil barang yang kamu butuhkan dengan mudah.
 
2. Mobilitas lebih mudah
Sudah menyusun itinerary yang cukup padat untuk jadwal liburan? Memang banyak sekali lokasi yang bisa dieksplorasi di Pulau Jawa. Untuk refreshing, kamu bisa menyusun rencana perjalanan 2-3 hari saja. Nah, pastinya kamu akan banyak bepergian, paling hanya tidur di penginapan selama semalam.
 
Pakai tas ransel bikin kamu lebih nyaman saat harus bepergian sambil bawa barang bawaan. Tidak perlu ditinggal atau dititipkan di penginapan juga ‘kan? Kalau kamu banyak jalan kaki atau pakai transportasi umum, kamu akan tetap nyaman dan tidak repot saat bergerak.
 
3. Tidak menarik perhatian
Sebagai wisatawan domestik, rasanya kurang nyaman kalau jadi pusat perhatian karena bawa koper dengan barang bawaan bejibun. Belum lagi, biasanya hal ini akan membuat penampilan kamu lebih mencolok sebagai pendatang. 
 
Kamu jadi kelihatan lagi liburan banget dan biasanya mendapatkan banyak tawaran yang membatasi pergerakan kamu untuk mengeksplorasi tempat wisata sendirian. Kalau hanya pakai tas ransel yang lebih praktis, interaksi dengan warga lokal juga lebih nyaman dan tidak akan terlihat mencolok.
 
4. Lebih aman mengawasi barang bawaan
Biasanya kamu sulit terlepas dari gadget saat bepergian, terlebih kalau sedang ada klien yang rewel banget. Mau tidak mau, setidaknya harus standby HP dan powerbank biar bisa balas email atau chat dari klien. Nah, biasanya jadi agak khawatir saat kamu meninggalkan salah satu aksesori gadget yang disimpan di koper. Dengan membawa tas ransel, semua barang bawaan bisa disimpan di dekat kamu dan pastinya aman dengan pengawasan ekstra.
 
5. Banyak kompartemen tambahan
Sering lupa menyimpan barang-barang berukuran kecil? Mulai dari toiletries sampai obat-obatan biasanya jadi barang penting yang harus dipisahkan di dalam pouch supaya tidak tercecer saat dibawa bepergian. Nah, kalau bawa ransel, pouch tidak perlu dibenamkan ke dalam kompartemen utama. 
 
Kamu bisa menyimpannya di bagian kompartemen tambahan yang terletak di bagian samping atau depan tas. Jadi, lebih mudah diambil saat diperlukan tanpa harus mengganggu packing di kompartemen utama.
 
Buat kamu yang masih ragu buat pilih tas yang dipakai untuk traveling, cobalah pertimbangkan pakai tas ransel. Terlihat lebih praktis dan nyaman ‘kan?
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 280 Kali
Berita Terkait

0 Comments