Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/07/2019 11:09 WIB

Solusi Mata Minus dengan Terapi Ortho- K di VIO Optical Clinic

Bincang Sehat bersama VIO Optical Clinic
Bincang Sehat bersama VIO Optical Clinic
BEKASI, DAKTA.COM - Penyakit mata pada umumnya hanya minus, plus, dan silinder. Tapi kenyataannya, mata burem tidak hanya disebabkan mata minus tetapi bisa dikarenakan kondisi lainnya. Untuk itu diperlukan pemeriksaan mata lebih lanjut.
 
VIO Optical Clinic memiliki pelayanan seperti klinik mata ataupun eye center dengan biaya pelayanan yang cukup terjangkau. 
 
VIO tidak sekadar menyediakan pemeriksaan refraksi mata saja seperti mata minus, plus, dan silinder, tetapi pemeriksaan mata yang lengkap dan ditangani oleh Eyecare Professional terpercaya yang ahli dalam bidangnya. Sehingga, dengan melalui tahapan pemeriksaan tersebut akan menghasilkan hasil yang akurat. 
 
"Kami hadir dilatarbelakangi oleh mahalnya pengobatan dan biaya dokter, serta banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan pemeriksaan kesehataan mata khususnya dengan baik, maka dibuatlah konsep dengan membangun Vio Optical Clinic, sebuah Optical Plus, di mana di Vio Optical Clinic tidak hanya melakukan pemeriksaan mata minus, tetapi juga melakukan Screening Retina, Screening Katarak, pengecekan dini penyakit Glaucoma dengan peralatan canggih dengan harga yang terjangkau," jelas Creative Marketing VIO Optical Clinic, Daniella Chikita dalam Bincang Sehat di Radio Dakta, Jumat (5/7).
 
VIO Optical Clinic memiliki beberapa pelayanan kesehatan mata yang cukup lengkap di Bekasi, seperti pemeriksaan mata lengkap yang meliputi pemeriksaan kelainan refraksi, pemeriksaan tekanan bola mata, pemeriksaan retina dan kornea, pemeriksaan ketajaman penglihatan, pemeriksaan penglihatan ganda, lapang pandang, serta pendeteksian penyakit yang membahayakan mata seperti Katarak, Glaukoma, dan lain-lain.
 
Ia mengatakan, VIO menyediakan alat bantu penglihatan seperti kacamata yang tersedia mulai dari brand lokal sampai high end brand dan lensa kacamata yang bervariasi seperti lensa blue control, photochromic, lensa polarized, lensa anti radiasi, dan lain-lain. 
 
"Kami juga menyediakan lensa kontak mulai dari softlens dan hardlens yang bisa menyesuaikan kondisi dan kebutuhan kesehatan mata dari masing-masing pasien," jelasnya.
 
Salah satu kelebihan VIO Optical Clinic dibandingkan dengan Optik-optik yang lain adalah kami melayani Terapi Mata Minus atau yang dikenal sebagai Ortho- K (Ortho Keratology).
 
dr. Andri Agus Syah, OD, FPCO, FAAO (Dokter Optometry) menyampaikan, Ortho-K merupakan teknik terapi yang digunakan untuk menahan pertumbuhan mata minus ataupun silinder dan umumnya diterapkan pada anak-anak.
 
"Jadi sebelum dewasa, minusnya tidak terlalu besar. Terapi ini menggunakan alat yang dipakai saat tidur atau malam hari dan dilepas saat bangun di pagi hari. Dengan begitu diharapkan mata minus dan silinder bisa turun bahkan hilang," jelasnya.
 
Ia mengemukakan, faktor penyebab kelainan mata bisa disebabkan karena keturunan, kelainan dalam kandungan, dan sebagainya.
 
"Orang yang mengandung dan mengkonsumsi obat-obatan juga bisa mengganggu pertumbuhan janin sehingga menyebabkan kelainan mata. Kemudian faktor memegang gadget terlalu lama sambil tiduran dan dalam kondisi gelap juga mempengaruhi kesehatan mata," paparnya.
 
Dalam rangka Anniversary VIO Optical Clinic yang ke-6 tahun, VIO memberikan promo khusus untuk pendengar Radio Dakta berupa:
 
Harga paket Terapi Ortho-K sebesar Rp 12 Juta, akan diberikan Cashback 500rb untuk yang mengambil paket ini dan memberikan DP sebesar Rp500 ribu  pada tanggal 6-7 Juli 2019, sekaligus FREE Screening awal terapi dan pemeriksaan mata lengkap senilai Rp480 ribu.
 
Adapun promo lainnya pada bulan ini, yaitu untuk pembelian frame minimum senilai Rp 1,5 juta akan mendapatkan FREE Lensa Photochromic atau Lensa Blue Control senilai Rp600 ribu.
 
New Dry Eye Test untuk mengetahui mata lelah, mata kering atau mata silau, harga promonya bulan ini hanya Rp99 ribu.
 
Editor : Asiyah Afiifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 531 Kali
Berita Terkait

0 Comments