Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/07/2019 09:19 WIB

Batik Air Datangkan Pesawat Baru Airbus 320-200CEO ke-44

Batik Air mendatangkan Pesawat Baru Airbus 320 200CEO
Batik Air mendatangkan Pesawat Baru Airbus 320 200CEO
TANGERANG, DAKTA.COM - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan informasi terbaru dengan mendatangkan satu pesawat baru tipe Airbus 320-200CEO (A320) registrasi PK-LZL yang langsung diterbangkan dari pabrikan Airbus di Hamburg, Jerman. Armada ini, merupakan pesawat ke-44 dari total pesanan keluarga A320, yaitu 234 unit.
 
Pesawat PK-LZL melengkapi kekuatan yang saat ini dioperasikan Batik Air, terdiri 43 Airbus 320-200CEO (12 kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi), delapan Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi) serta enam Boeing 737-900ER (12 kelas bisnis dan 168 kelas ekonomi) yang dilengkapi fasilitas hiburan di dalam kabin (in-flight entertainment) atau video dalam layar (audio video on demand) sentuh di setiap kursi.
 
Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie mengatakan, untuk proses pengiriman pesawat, Batik Air bernomor penerbangan BTK-001 menempuh perjalanan udara dan transit berkisar 18 jam 30 menit. 
 
Batik Air PK-LZL memiliki tujuan Abu Dhabi yang lepas landas dari Bandar Udara Internasional Finkenwerder di Hamburg barat daya, Jerman (XFW) pukul 18.00 waktu setempat (Currently Central European Summer Time/ CEST, GMT+2). 
 
Penerbangan BTK-001 mendarat di Bandar Udara Internasional Al Bateen, Abu Dhabi, United Arab Emirates (AZI) pada 02.30 waktu setempat (Gulf Standard Time/ GST, GM +4).
 
Rute berikutnya (03/ 07) dari Bandar Udara Internasional Al Bateen, Batik Air melanjutkan perjalanan) pukul 03.30 waktu setempat dan sesuai jadwal kedatangan di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL) pada 14.45 waktu setempat (Malaysia Time/ MYT, GMT+8). 
 
Kemudian A320CEO PK-LZL mengudara dari Kuala Lumpur pada 16.45 waktu setempat dan sudah tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten (CGK) pukul 19.00 waktu setempat (Western Indonesia Time/ WIB, GMT+7).
 
"Batik Air dengan bangga memperkenalkan pesawat terbaru A320-200CEO ke-44 yang sudah diterima di Indonesia dan mendarat secara mulus. Atas koordinasi, kerjasama dan dukungan dari Airbus, awak pesawat, teknisi, regulator dan pihak terkait liannya yang telah membantu memperlancar pengiriman pesawat, kami atas nama Batik Air mengucapkan terima kasih. Setelah menjalani pengecekan, pesawat PK-LZL siap dioperasikan dan bertujuan agar operasional penerbangan berada pada level terbaik," kata Capt. Achmad Luthfie dalam rilisnya, Kamis (4/7).
 
Batik Air memiliki kesungguhan untuk terus mengembangkan konsep layanan penerbangan premium. Airbus 320 Batik Air mempunyai konfigurasi lorong tunggal (single aisle) dan bertata letak dua kelas yaitu ekonomi (3-3) dan bisnis (2-2). 
 
"Pesawat ini telah dibekali teknologi modern dan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan setiap tamu ketika berada di kabin," ucapnya.
 
Pesawat A320 memiliki kabin tujuh inci lebih lebar dikelasnya dengan kursi selebar 18 inci atau lorong yang lebih luas untuk memudahkan pergerakan. Kompartemen penyimpanan barang yang terletak di atas kursi menyediakan 10% volume ekstra sehingga menampung lebih banyak jumlah tas hingga 60%.
 
"Pengoperasian pesawat baru diharapkan meningkatkan mutu pelayanan dan pengalaman para tamu ketika in-flight di kelas premium services airlines. Serta menambah tingkat kepercayaan dan loyalitas dari para tamu kepada Batik Air," jelasnya.
 
Selain itu, guna memperkuat Batik Air di jaringan domestik dan internasional dengan fokus mengutamakan aspek keselamatan dan keamanan (safety first) serta kenyamanan.
 
Hingga kini Batik Air melayani lebih dari 45 destinasi domestik dan internasional ke Singapura; Chennai, India; Perth, Australia serta Guilin dan Kunming di Tiongkok, frekuensi penerbangan mencapai lebih dari 350 perhari.
 
Berdasarkan perencanaan A320 PK-LZL akan difungsikan untuk memperkuat kapasitas membawa tamu, layanan jaringan yang sudah ada serta akan digunakan dalam ekspansi usaha  salah satunya pembukaan rute atau penambahan frekuensi terbang.
 
Pesawat baru semakin memberikan optimis terhadap tingkat ketepatan waktu penerbangan (on time performance/ OTP) per hari. Saat ini, Batik Air mencatatkan rata-rata OTP 92.63%.
 
"Batik Air senantiasa berupaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan asing dan nusantara yang ditandai dengan menambahkan pesawat serta rute baru," terangnya.
 
Upaya ini akan memberikan nilai tambah bagi wisatawan antara lain mempersingkat waktu, efektif dan mempermudah akses antardestinasi. Para wisatawan ditawarkan kemudahan layanan jaringan penerbangan yang saling terhubung (connecting flight) Lion Air Group. **
Reporter :
Editor :
- Dilihat 1966 Kali
Berita Terkait

0 Comments