Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/04/2019 19:32 WIB

Balita 3 Tahun di Bekasi Diculik saat Bermain, Aksi Pelaku Terekam CCTV

CCTV yang merekam aksi penculikan balita usia tiga tahun di lingkungan Masjid Al Amin Bintara Jaya I
CCTV yang merekam aksi penculikan balita usia tiga tahun di lingkungan Masjid Al Amin Bintara Jaya I

BEKASI, DAKTACOM - Aksi penculikan balita usia tiga tahun terjadi di lingkungan Masjid Al-Amin, Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Anak itu bernama Anisa Suci Ardiwibowo (3).

Sri Wahyuni (34) nenek korban mengatakan kejadian penculikan terjadi pada Selasa, 9 April 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika itu dirinya sedang mandi dan tidak tahu cucunya pergi bermain diluar rumah.

"Saya lagi mandi, pintu rumah saya kunci padahal. Kayaknya dia keluar lewat jendela," katanya saat diwawancara Radio Dakta, Rabu (10/4/2019).

Sri menjelaskan cucunya itu memang setiap hari bermain di lingkungan masjid. Terlebih dekat masjid itu ada sekolah PAUD.

"Memang sehari-hari sama saya, ibunya kerja. Memang tiap hari main di masjid, dia lari ke masjid sampingnya kan PAUD jadi senang main disitu, lari-larian aja," jelasnya.

Dirinya baru mengetahui cucunya hilang selepas mandi. Ketika itu ia menanyakan keberadaan cucunya kepada tetangganya, tetapi tidak ada yang melihatnya.

Dikarenakan sering bermain di lingkungan masjid, ia mendatangi masjid.

Dihari itu, Adik Anisa diketahui mengenakan kaos warna pink, celana hitam, ada bekas benjolan dibawah dagu, rambut hitam ikal dan tidak mengenakan alas kaki.



Di masjid ia melihat sandal cucunya tetapi cucunya tidak ada disekitar masjid tersebut. Kemudian ia menanyakan keberadaan cucunya ke pengurus masjid.

"Saya coba cari dia di masjid, tapi saya liat sandalnya ada, orangnya nggak ada. Saya buka kamar mandi masjid engga ada, saya cari disemua pojok masjid engga ada. Akhirnya saya tanya marbot disana. 'bang liat anak umur 3 tahun enggak?' Ternyata dia lihat digendong sama ibu-ibu tapi engga tahu kemana," jelasnya.

Mengetahui cucunya dibawa seorang ibu-ibu, ia langsung berlari keliling komplek untuk mencarinya, tetapi tidak menemukannya.

Akhirnya dirinya kembali lagi untuk menanyakan rekaman CCTV di masjid itu.

"Saat saya lagi pusing, saya baru sadar di masjid ada CCTV orang masjid juga ajak saya cek CCTV. Ternyata benar cucu saya dibawa ibu-ibu," ungkapnya.

Aksi penculikan balita usia tiga tahun itu terekam kamera CCTV. Dalam rekamanan kamera CCTV yang terpasang di Masjid Al-Amin, terlihat seorang perempuan menggunakan kerudung merah ati dan baju biru datang dan menghampiri anak tersebut.

Awalnya perempuan yang diduga pelaku tersebut mengajak ngobrol dan memberikan balita itu makanan. Sebelum akhirnya menggendong dan membawanya anak itu. **

Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1871 Kali
Berita Terkait

0 Comments