Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 05/07/2019 08:26 WIB

Rajin Bayar Iuran Karena Merasakan Manfaatnya

Ari Fermana, pedagang warung kelontong
Ari Fermana, pedagang warung kelontong
BEKASI, DAKTA.COM - Sebagai wiraswasta yang penghasilannya tidak menentu maka tentunya kesejahteraan dan perlindungan kesehatan juga harus diperhatikan. Apalagi bapak rumah tangga yang sebagai tulang punggung keluarga, terkadang mengesampingkan kesehatannya disaat mengejar nafkah demi keluarganya.
 
Ari Fermana (46) salah satunya, saat ditemui di warungnya, mengungkapkan bahwa untuk masyarakat biasa seperti dirinya, dulunya jaminan kesehatan itu merupakan bukan hal utama. Namun setelah adanya BPJS Kesehatan dan iurannya terjangkau, merubah pandangan mengenai jaminan kesehatan untuk dirinya dan keluarganya. Kini Ari dan keluarga telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS kelas III.
 
“Untuk rakyat kecil seperti saya dahulu asuransi sangatlah mahal, oleh karena itu pasti bila berobat, bayar sendiri. Makanya kalau sakit ya obat warung aja yang murah. Tapi sekarang enak ada BPJS Kesehatan, iurannya murah dan dijamin semua,” jelas Ari, pedagang warung klontong.
 
Ari menyampaikan secara pribadi bahwa program JKN-KIS ini sangat bermanfaat, baik untuk dirinya sekeluarga maupun masyarakat pada umumnya. JKN-KIS ini sangat membantu dikala kita membutuhkan. Dirinya menceritakan bahwa sekarang apabila merasa tidak enak badan tidak ragu lagi untuk berobat ke klinik karena sudah pasti dijamin oleh BPJS Kesehatan.
 
“Hadirnya BPJS Kesehatan ini bukti negara ini sudah memikirkan masyarakatnya, saat ini tidak bisa berobat bukan lagi permasalahan di negara ini. Saya beberapa kali menggunakan kartu ini, alhamdulilah semuanya dicover asal kita mengikuti prosedurnya,” tambahnya.
 
Dia mengetahui bahwa iuran yang dibayarkan tidak sedemikian besar, hanya Rp 25.500  per bulan per orang namun manfaatnya jauh lebih besar nominal tersebut. 
 
Ari juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar segera mendaftar menjadi peserta JKN-KIS,  baik yang menjadi pekerja maupun yang wirausaha, karena iurannya tidak memberatkan, dan juga menfaatnya sangat besar
 
“Saya sekeluarga ikut yang kelas III, saya kira dengan iuran semurah itu dan manfaatnya sangat besar sekali sampai bisa masang ring jantung yang ratusan juta, program ini luar biasa sekali demi menyehatkan masyarakat Indonesia. Bagi masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS saya sarankan untuk segera mendaftar karena prosesnya cepat dan tidak ribet, apalagi sekarang sudah ada aplikasi Mobile JKN. Apalagi peserta yang sudah pernah atau sering mendapatkan manfaatnya jangan lupa untuk bayar iurannya, mari bantu saudara kita yang lain,” papar Ari. **
Reporter : Jaenudin Ishaq
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 368 Kali
Berita Terkait

0 Comments