Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 11/04/2019 08:59 WIB

Kota Industri, BLK Kabupaten Bekasi Dinilai Tak Layak

Obon Tabroni
Obon Tabroni
CIKARANG, DAKTA.COM - Deputy Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Obon Tabroni menilai Balai Latihan Kerja (BLK) yang dimiliki oleh Pemkab Bekasi tidak layak untuk ukuran kota industri.
 
Obon mengatakan persoalan ketenagakerjaan khususnya pengangguran sangat darurat, hal ini bisa dilihat dari jumlahnya yang sangat banyak dan melebihi rata-rata di Provinsi Jawa Barat, padahal Bekasi merupakan kawasan industri terbesar.
 
Oleh karena itu dibutuhkan sekolah kejuruan dengan basis kurikulum yang menyesuaikan industri.
 
"Adanya industri juga tidak dibarengi dengan kapasitas balai latihan kerja yang dimiliki Pemkab Bekasi, BLK kita fasilitas masih kalah dengan Kota Tegal, dan tidak layak untuk ukuran BLK yang ada di kota industri," terang Obon kepada Dakta di Cikarang, Kamis (11/4).
 
Obon yang merupakan caleg DPR RI dapil 7 Jawa Barat tersebut juga mengkritisi lambannya Pemkab Bekasi dalam membangun infrastruktur pembukaan akses jalan baru.
 
"Sebagai kawasan industri, diperlukan pembukaan akses jalan guna mengatasi kemacetan, ke depan apabila terpilih, prioritas pembangunan dari sisi kesehatan maupun ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi akan didahulukan," ucapnya.
 
Menurutnya, Kabupaten Bekasi sebagai penyumbang pajak penghasilan terbesar ke pusat harus mendapatkan dana bagi hasil yang maksimal melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 383 Kali
Berita Terkait

0 Comments