Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/07/2019 13:44 WIB

Beragam Wahana di Jatim Park 2, Bikin Penasaran!

Wahana di Jatim Park 2
Wahana di Jatim Park 2
DAKTA.COM - Kota Baru, Malang yang berada di Jawa Timur merupakan salah satu kota yang memiliki udara sejuk. Tak heran, banyak orang ingin mengunjungi Kota Batu. Namun tak hanya sejuk, Kota Batu juga memiliki banyak destinasi wisata untuk kamu kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga. Salah satu tempat wisata yang kamu harus kunjungi adalah Jatim Park 2.
 
Jam Operasional Jatim Park 2
Jam operasional Jatim Park 2 dimulai setiap hari sejak pukul 10:00 pagi hingga tutup pukul 18.00 sore. Antrean di tempat wisata ini selalu padat dan ramai, pengunjung dapat memperoleh akses yang lebih cepat jika memesan tiket terlebih dahulu melalui online travel agent seperti Traveloka. Sehingga, kamu tidak perlu lama-lama mengantre nantinya.
 
Alamat Jatim Park 2
Jatim Park 2 beralamat lengkap di Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65315. Dengan jarak tempuh sekitar 100 km dan memerlukan waktu tempuh sekitar 2,5 hingga 3 jam dari Surabaya. Rute menuju ke lokasi Jatim Park 2 dari Surabaya, Malang Kota, Kediri, Jombang ataupun Blitar sangatlah mudah. Karena Kota Batu terletak di jalan utama perbatasan Malang dengan Kediri dan Malang dengan Jombang. 
 
Fasilitas yang Ada di Jatim Park 2
Fasilitas di Jatim Park 2 sudah lengkap, tersedia Rumah Makan atau Food Court, juga Area Parkir yang luas, toilet umum, tersedia juga tempat ibadah mushola di dekat Secret Zoo dan bagi pengunjung yang ingin bermalam bisa menginap di Tree Inn Hotel atau Hotel Pohon Inn.
 
Hotel Pohon Inn memiliki ciri khas yang bentuk bangunannya seperti sebuah pohon raksasa. Di hotel Pohon Inn tersedia berbagai fasilitas diantaranya 28 kamar superior, 35 kamar deluxe, serta 8 kamar eksekutif, untuk memenuhi rasa lapar kamu bisa mengunjungi Jungle Fastfood. 
 
Jungle Fastfood merupakan restaurant yang bernuansa seperti di tengah hutan, dimana kamu bisa makan sambil ditemani dengan hewan-hewan yang mengelilingi tempat makan tersebut. Selain itu tersedia juga dua executive meeting rooms, akses hotspot internet gratis, parkir yang memadai, dan ada juga drugstore. Hotel tersebut memang dibangun untuk melengkapi destinasi wisata Jatim Park 2 Batu, Malang.
 
Jenis Wahana di Jatim Park 2
Ada dua wahana utama yang ada di Jatim Park 2, yakni Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Terdapat 200 lebih koleksi jenis satwa di kebun binatang ini. Wisata Jatim park 2 ini dibuat dengan konsep pembelajaran ilmu alam, biologi dan pembelajaran mengenai satwa dan alam yang didesain dengan latar belakang yang sesuai dengan habitat masing-masing. 
 
Juga terdapat berbagai permainan yang seru dan menarik, contohnya kamu bisa naik gajah, dan menyaksikan Mayapada Show, Singa Laut Show, menaiki Animal Coaster, memasuki Horror House, Spongebob Water Shoot, Animal Bumper car, New Safari farm, bermain Batu Adventure (ATV), mengunjungi Tiger Land. 
 
Tak hanya permainan darat, di Jatim Park 2 anak-anak dapat bermain di Kolam Renang Anak. Selain dari wahana yang sudah disebutkan di atas, masih ada banyak wahana yang tersedia di Jatim Park 2, kamu harus melihatnya langsung dan merasakan pengalamannya sendiri.
 
Harga Tiket Jatim Park 2
Harga tiket masuk ke Jatim Park 2 adalah sebesar 85 ribu Rupiah untuk weekday yaitu dari hari Senin sampai dengan hari Kamis, dan sebesar 125 ribu Rupiah untuk weekend atau hari libur dan akhir pekan yakni mulai Jumat, Sabtu, dan Ahad. 
 
Tersedia juga tiket paket dan terusan dengan lokasi wisata lainnya yang dekat dengan Jatim Park 2. Untuk tiket terusan Jatim Park 2 dan Eco Green Park tarifnya adalah sebesar 105 ribu Rupiah untuk weekday, dan sebesar 150 ribu Rupiah untuk weekend dan hari libur. Harga tiket sudah termasuk asuransi selama kamu berada di Jatim Park 2.
 
Selain itu ada juga Paket Sakti yang berlaku selama dua hari seharga Rp 375.000,-  hingga Rp 450.000,-. Tiket tersebut meliputi tiket terusan Jatim Park 1, Jatim Park 2, Museum Tubuh, dan Eco Green Park, Predator Fun Park, Museum Angkut, D’Topeng, Runway 27 serta tiket masuk BNS. 
 
Paket lainnya adalah paket Pelajar yang berlaku hanya khusus pada hari biasa, dan Paket 3 Park yang meliputi Museum Tubuh, Eco Green Park, serta Predator Fun Park seharga Rp 100.000,-.
 
Paket-paket tersebut memiliki syarat dan ketentuan, yaitu anak-anak dengan tinggi diatas 85 cm berlaku tiket penuh. Weekday adalah hari Senin sampai hari Kamis, kecuali saat tanggal merah. Weekend adalah hari Jumat sampai Ahad dan tanggal merah, hari libur nasional. 
 
Untuk paket rombongan sejumlah 30 tiket akan memperoleh 1 tiket gratis, berlaku kelipatannya. Harga tiket tersebut sudah termasuk wahana permainan, kecuali untuk beberapa permainan masih ada yang berbayar. Pada masa holiday season dan libur nasional maka tiket yang berlaku adalah tiket weekend. Periode holiday season adalah mulai 17 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020.
 
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 600 Kali
Berita Terkait

0 Comments