Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/07/2019 09:57 WIB

PKS Berharap Koalisi Adil Makmur Sejalan di Parlemen

Ketua DPP PKS Mardani Alisera
Ketua DPP PKS Mardani Alisera
BEKASI, DAKTA.COM - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera berharap semua parpol yang tergabung dalam koalisi Adil Makmur tetap dapat berjalan bersama di parlemen. 
 
"Harapannya rekan-rekan yang selama sepuluh bulan ini sudah membangun chemistry ini kita lanjutkan. Dan ini juga menjadi baik," ungkap Mardani di Jakarta pada Kamis (4/7).
 
Mardani juga menilai sebagian besar para pemilih PKS sejalan dengan pemikiran dari Prabowo saat kampanye lalu, dimana mereka ingin menjadi pengawas dan mengkritisi semua kebijakan pemerintah yang tidak memihak kepada kepentingan rakyat. 
 
"Mereka ingin menjadi antitesa dari pemerintah Pak Jokowi, bukan membenci. Dalam arti apabila ada kebijakan Pak Jokowi yang liberal, kita tarik ke tengah, apabila ada yang lambat, maka kita percepat," imbuhnya. 
 
Sebelumnya dalam acara penetapan Presiden dan Wapres terpilih oleh KPU di hari Ahad (30/6) lalu, Jokowi menyatakan membuka pintu bagi seluruh pihak yang menjadi lawan politiknya pada kontestasi Pilpres lalu untuk bergabung bersama mereka. 
 
Hal ini memunculkan isu jika Partai Gerindra akan merapat kepada pemerintah dengan iming-iming kursi menteri dalam kabinet. 
 
Namun para parpol yang sebelumnya tergabung dalam koalisi Adil Makmur belum menentukan sikap apapun pasca penetapan pemenang Pilpres 2019 lalu.
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afiifah
- Dilihat 203 Kali
Berita Terkait

0 Comments