Nasional / Otomotif /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 04/07/2019 08:50 WIB

Adira Finance Promosikan Pariwisata Daerah Lewat Festival Pesona Lokal 2019

HUT Adira Finance ke-29 menyelnggerakan Festival Pesona Lokal
HUT Adira Finance ke-29 menyelnggerakan Festival Pesona Lokal
JAKARTA, DAKTA.COM - Setelah sukses digelar pada tahun 2018 lalu, Adira Finance salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar Festival Pesona Lokal. Festival Pesona Lokal 2019 merupakan program CSR Adira Finance yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi nasional RCTI. 
 
Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Dengan mengangkat tema ”Rasakan Sensasi Pesona Lokal”, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT Adira Finance ke-29 ini akan digelar di tujuh kota, yaitu Medan, Bali, Surabaya, Bandung, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta, mulai dari bulan Agustus hingga November 2019.
 
“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal. Melalui kegiatan Festival Pesona Lokal, diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang memberikan dampak positif pada perekonomian daerah tersebut,” ujar Direktur Utama Adira Finance, Hafid Hadeli.
 
Festival Pesona Lokal sejalan dengan corporate branding Adira Finance untuk Indonesia, dimana Adira Finance memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui salah satu pilar CSR, yaitu Sahabat Lokal yang berfokus pada pariwisata, budaya, edukasi, dan UMKM. 
 
Sesuai dengan tema Festival Pesona Lokal tahun ini, Adira Finance ingin seluruh masyarakat maupun peserta kegiatan ini, dapat merasakan sensasi kekayaan budaya hingga kuliner khas dari suatu daerah.
 
Berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga hiburan menarik akan disajikan di Festival Pesona Lokal 2019. Selain Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Melukis Kain Motif Khas Lokal Kontemporer, Kompetisi ala Selebgram Lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh sederet artis ibu kota dan juga artis lokal.
 
Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Adira Finance akan menyelenggarakan Festival Pasar Rakyat di kota Magelang, Pontianak, Denpasar, dan Bogor berkolaborasi dengan Yayasan Danamon Peduli, pemerintah daerah setempat, dan berbagai komunitas seni budaya dan UMKM.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik yang kreatif, edukatif, dan berbudaya, sekaligus mengedukasi serta mendorong keterlibatan berbagai pihak agar menjadi  bagian dari upaya pengembangan pasar rakyat di Indonesia.
 
Sebagai highlight kegiatan Festival Pesona Lokal, Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) akan mempersembahkan penghargaan khusus Kota Paling Mempesona kepada Pemerintah Daerah yang berhasil menampilkan pesona kebudayaan dan keunikan daerah lokal masing – masing secara kompak dan serasi melibatkan partisipasi dari warga kota di kegiatan tersebut. 
 
Selain itu juga akan diberikan penghargaan Pesona Pasar Rakyat untuk pasar yang mengikuti kegiatan Festival Pasar Rakyat. Kedua penghargaan ini akan diserahkan pada acara Adikreasi pada tanggal 17 November 2019, dan akan ditayangkan secara live di stasiun TV RCTI.
 
Bagi masyarakat umum, khususnya generasi muda yang memiliki hobi menciptakan dan berbagai konten menarik, Adira Finance juga menggelar ajang tahunan Kompetisi Video dan Foto Sahabat Lokal untuk yang ketiga kalinya.
 
Dengan mengangkat tema “Sensasi Lokal Kotaku”, Adira Finance mengajak para peserta untuk mengunggah hasil karya foto di platform Instagram atau video di platform Youtube yang menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempat hang out yang sedang populer, serta kerajinan dan oleh-oleh. 
 
Informasi selengkapnya tentang kompetisi dan pendaftaran dapat mengunjungi www.adira.co.id/sahabatlokal.
 
Adira Finance mendapatkan banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta dalam penyelenggaraan Festival Pesona Lokal. 
 
Salah satunya yang menjadi sponsor utama, yaitu Adira Insurance, dimana Adira Insurance sebagai perusahaan asuransi umum yang memiliki produk asuransi perjalanan terbesar di Indonesia memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama perjalanan.
 
Sejalan dengan tujuan kegiatan  CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman dan selamat, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).
 
“Melalui produk Travellin, menjadi komitmen Adira Insurance untuk turut berperan aktif mendukung pariwisata Indonesia. Tidak hanya memberikan perlindungan, namun juga dapat memberikan berbagai kemudahan selama melakukan perjalanan. Sehingga traveller tetap merasa tenang dan aman selama melakukan perjalanan. Tidak hanya itu, Adira Insurance secara sustainable mendorong Pemerintah Kota dan Kabupaten di Indonesia untuk menyediakan akses kawasan daerah wisata yang aman dan selamat,” jelas Chief Executive Officer Adira Insurance, Julian Noor.
 
Kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 mendapat dukungan penuh dari MUFG Bank, Ltd. Sederet perusahaan lainnya yang turut mendukung yaitu PT Visonet Internasional (OVO), PT Pitoe Sarana Informatika, PT Astra Honda Motor, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Triangle Motorindo (VIAR), PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, PT Asuransi Sinar Mas, PT Isuzu Astra Motor Indonesia, PT Asuransi Raksa Pratikara, PT. Solusi Transportasi Indonesia (Grab Indonesia).
 
“Kami berharap dengan adanya berbagai kegiatan ini dapat membuat ekosistem Adira Finance dan masyarakat Indonesia untuk semakin mencintai budaya dan kearifan lokal daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup Hafid Hadeli.
 
Reporter :
- Dilihat 4042 Kali
Berita Terkait

0 Comments