Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/04/2019 15:06 WIB

Pekerjaan Rumah Pemkab Bekasi Soal Kesehatan

Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi, Nurdin Muhidin
Dialog Interaktif Swara Bekasi bersama Anggota Komisi IV DPRD Kab Bekasi, Nurdin Muhidin
CIKARANG, DAKTA.COM - Pelayanan kesehatan di Kabupaten Bekasi perlu mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah.
 
Sebab masih banyak yang perlu dibenahi baik dari segi layanan, sarana prasarana maupun sumber daya manusianya.
 
Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nurdin Muhidin dalam Swara Bekasi di kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Rabu (10/4).
 
"Urusan kesehatan harus diutamakan, kami men-support dengan menyiapkan anggaran sekitar Rp8-11 miliar, dan pemerintah daerah yang harus memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat," katanya.
 
Menurutnya, pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten Bekasi di bidang kesehatan diantaranya pelayanan dasar, yaitu puskesmas dan posyandu.
 
"Puskemas kita masih minim, dengan jumlah penduduk yang sangat padat, puskesmas di Kabupaten Bekasi belum bisa mencukupinya apalagi pelayannya tidak sampai 24 jam," ungkapnya.
 
Ke depan, kata dia, pelayanan puskesmas harus benar-benar diawasi jangan sampai ada perbedaan dalam segi pelayanan. Begitu juga dengan posyandu, yang harus mendapatkan kontrol dari Dinas Kesehatan.
 
Sementara itu, terkait sumber daya manusia ia berharap agar Pemkab Bekasi lebih memperhatikan kesejahteraan pekerja di bidang kesehatan. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, mereka dapat menjalankannya secara maksimal. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 420 Kali
Berita Terkait

0 Comments