Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/04/2019 12:14 WIB

DPRD Kabupaten Bekasi Desak Pengadaan E-KTP Jelang Pemilu

Dialog Swara Bekasi bersama dengan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, H. Danto
Dialog Swara Bekasi bersama dengan Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, H. Danto
CIKARANG, DAKTA.COM - KTP elektronik (e-KTP) sangat penting sebagai administrasi kependudukan apalagi menjelang Pemilu 2019 ini, e-KTP sebagai syarat untuk memilih.
 
Untuk itu, DPRD Kabupaten Bekasi mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk merampungkan persoalan e-KTP.
 
"Saat ini permasalahan e-KTP paling krusial. Sebab dari Dirjen Dukcapil masih keterbatasan blanko, untuk itu Disdukcapil Kabupaten Bekasi mendesak umagar diprioritaskan," jelas Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, H. Danto bin H Amin dalam Dialog Swara Bekasi di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Cikarang, Rabu (10/4).
 
Menurutnya, masih banyak masyarakat di Kabupaten Bekasi yang belum mendapatkan e-KTP, sehingga mereka mengusulkan untuk mempercepat pengadaan e-KTP menjelang pemilu.
 
"Kami sudah melakukan program jemput bola ke desa-desa walaupun belum ada blankonya, tetapi yang terpenting warga sudah terdata," terangnya.
 
Pihaknya bersama Pemkab Bekasi juga sepakat untuk meminimalisir kekhwatiran adanya anomali dalam daftar pemilih tetap (DPT) di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Selain itu, ia mengaku masih banyak masyarakat khususnya generasi X yang kebingungan dalam mekanisme pelaksanan Pemilu serentak 2019.
 
"Kami mengimbau agar KPU Kabupaten Bekasi terjun langsung memberikan edukasi ke masyarakat. Kita harapkan 70 persen masyarakat bisa melaksanakan hak demokrasinya," pungkasnya. **
Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 494 Kali
Berita Terkait

0 Comments