Oase Iman /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/07/2019 15:08 WIB

Ensiklopedi Islam: Iman Kepada Allah SWT

Bendera Tauhid yang bertuliskan Lailaaha Illallah Muhammadarrasulullah
Bendera Tauhid yang bertuliskan Lailaaha Illallah Muhammadarrasulullah
BEKASI, DAKTA.COM - Orang yang beriman kepada Allah SWT, artinya membenarkan eksistensi atau keberadaan Allah Azza wa Jalla sebagai pencipta langit dan bumi, benar-benar ada. Perihal ini penting, memiliki bobot yang amat besar, dan menjadi dasar kehidupan sebagai seorang muslim. Orang muslim sebagai orang yang beragama Islam meyakini bahwa Allah SWT adalah tuhan pencipta dan pemilik segalanya, bahwa hanya Allah Azza wa Jalla yang mengetahui alam ghaib dan alam nyata, tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah SWT. Dia adalah tuhan yang maha tinggi lagi maha besar.
 

Dalam surat Al-Qashash ayat ke 30, Allah Azza wa Jalla berfirman: 

"Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam."
 
Selain itu, Allah SWT berfirman dalam surat Al-A'raf ayat ke-54: " Sesungguhnya Tuhan kalian ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam (berkuasa) di atas Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikuti­nya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan, dan bintang-bintang; (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Mahasuci Allah. Tuhan semesta alam. "
 
Dalam surat Al-Hasyr ayat ke 22-24, Allah Azza wa Jalla berfirman:
"Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Asmaaul Husna. Bertasbih kepada-Nya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana."
 
Selanjutnya, dalam Surat Al-Anbiya Ayat ke 92,  Allah SWT berfirman: " Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku."
 
Keberadaan firman-firman Allah Azza wa Jalla di tangan kita, yang bisa kita baca, kita renungkan, kita tadaburi, atau kita pahami  makna-maknanya. Itu adalah sejumlah dalil tentang keberadaan Allah  SWT. Jadi, firman-firman tersebut menunjukkan tentang keberadaan Allah Ta'ala. Firman yang bijak dan benar tersebut, mustahil berasal dari manusia, sebab firman-firman seperti itu jauh di atas ilmu atau pengetahuan, dan kemampuan manusia.
 
Muslim, orang yang beragama islam, orang yang mempercayai, orang yang mengimani akan keberadaan Allah SWT sebagai tuhan, sebagai pencipta segalanya, sebagai zat tunggal yang disembah dan dipatuhi untuk melaksanakan atas segala perintah-Nya dan dipatuhi untuk menjauhi atas segala larangan-Nya adalah sebuah keniscayaan bagi seorang manusia. 
Wallahu 'Alam Bishawab
Editor : Andy Faizal
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 210 Kali
Berita Terkait

0 Comments