Jurnal Haji /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/07/2019 14:03 WIB

Provinsi DKI Jakarta Kukuhkan 166 Petugas Pendamping Jemaah Haji 2019

Balai Kota DKI Jakarta
Balai Kota DKI Jakarta

JAKARTA, DAKTA.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta para petugas pendamping jemaah haji dapat menuliskan pengalaman mereka selama mendampingi jemaah di Tanah Suci.

 

Hal itu disampaikan Anies setelah mengukuhkan 166 petugas pendamping jemaah haji asal provinsi DKI Jakarta, di Balai Agung, Gedung Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

 

"Bertugas di dalam kegiatan haji bukanlah pekerjaan yang sederhana. Saya datangi tempat-tempat yang mana para petugas menjalankan tugasnya. Tugasnya tidak kecil, tugasnya besar. Bagaimana mereka mengelola [kebutuhan] orang tua-orang tua kita yang menunaikan ibadah haji di saat sudah dalam kondisi uzur, itu bukan sesuatu yang sederhana," ujar Anies dalam sambutan resminya.

 

Petugas pendamping jemaah haji tahun 2019/ 1440 H terdiri atas pembina ibadah haji dan petugas kesehatan yang telah mendapatkan pelatihan terintegrasi baik di tingkat daerah maupun pusat. Mereka akan mendampingi jemaah haji asal DKI Jakarta yang berjumlah kurang lebih 7.891 orang.

 

Anies berpesan agar setiap petugas menuliskan catatan pengalaman selama mendampingi jemaah haji. Diharapkan pengalaman yang tertulis itu akan menjadi akumulasi pengetahuan dan dapat diwariskan kepada petugas-petugas di masa yang akan datang.
 
 
"Saya berharap Bapak Ibu sekalian, bukan sekadar formalitas laporan. Tuliskan dalam bentuk narasi-narasi pengalaman. Intinya jangan ada hal yang dijalani tanpa dialami. Jalani, tuliskan, jadi hikmah, maka jadi pengalaman. Pengalaman itu di ujung, dan ini Insyaallah akan membuat 166 petugas akan punya pengalaman. Menjalaninya sama, pengalamannya berbeda-beda. Semakin banyak menuliskan dan merefleksikan apa yang dijalani, Insyaallah akan menjadi pengalaman," ungkap Anies.
 

Anies berharap para petugas pendamping menjaga kesehatan dan dikuatkan selama menjalankan amanah mendampingi jemaah haji ibu kota. Anies pun mendoakan agar tugas mulia para pendamping jemaah haji ini membawa kebaikan bagi semua.

 

"Semoga penugasan Bapak Ibu semua, jauh dari tanah air, berada di tanah suci, Insyaallah membawa keberkahan bagi Bapak Ibu semua, dan Insyaallah keluarga yang ada di tanah air, semuanya sehat selama Bapak Ibu bertugas. Semuanya baik dan Insyaallah Bapak Ibu kembali dalam keadaan baik dan sehat dan bila sempat haji, mabrur hajinya," tutup Anies.**

Editor : Andy Faizal
Sumber : Bisnis.com
- Dilihat 250 Kali
Berita Terkait

0 Comments