Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 10/04/2019 08:44 WIB

Pemkab Bekasi Dorong Baznas Tingkatkan Potensi Zakat

ilustrasi zakat
ilustrasi zakat
CIKARANG, DAKTA.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi mendorong Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meningkatkan potensi pendapatan zakat di wilayah Kabupaten Bekasi.
 
Kabag Administrasi Kesra Pemkab Bekasi, Iyan Priatna mengatakan potensi zakat yang ada di Kabupaten Bekasi masih didominasi oleh zakat dari aparatur sipil negara (ASN), yakni zakat profesi dari tunjangan penghasilan pegawai.
 
Angkanya bisa mencapai Rp700 juta perbulan, meski begitu pihaknya juga meminta Baznas lebih memaksimalkan kembali potensi-potensi zakat di luar zakat profesi PNS.
 
"Kabupaten Bekasi memiliki kawasan industri terbesar yang pegawainya berjumlah jutaan orang, jika hal itu dimaksimalkan maka pendapatan Baznas akan sangat besar, sehingga pendapatan zakatnya bisa dimanfaatkan untuk pemberdayaan warga miskin," katanya di Cikarang, Selasa (10/4).
 
Iyan menambahkan, program Baznas membantu warga miskin sudah cukup banyak diantaranya terkait dengan bedah rumah, pendidikan, kesehatan dan modal usaha.
 
"Diharapkan dengan adanya program tersebut warga miskin yang ada di Kabupaten Bekasi yang jumlahnya sebanyak 500 ribu orang lebih bisa diberdayakan dan terbantu kehidupannya," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 205 Kali
Berita Terkait

0 Comments