Pemilu 2019 /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 03/07/2019 11:38 WIB

Bawaslu Jabar Siapkan Materi Keterangan Gugatan Pemilu di MK

CIKARANG, DAKTA.COM - Bawaslu Jawa Barat telah menyiapkan materi keterangan di seluruh kota/kabupaten terkait gugatan dari peserta pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).
 
Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdulah Dahlan saat melakukan konsilidasi bagi Bawaslu di tingkat Kabupaten Bekasi mengatakan pihaknya sudah melakukan konsolidasi di kota/kabupaten dalam hal Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang dilayangkan peserta pemilu.
 
Bawaslu sebagai pihak yang nantinya memberikan keterangan telah menyiapkan pokok materi dalam sidang yang akan dilakukan di MK.
 
"Kota dan kabupaten telah diinstruksikan membuat pokok materi tersebut berupa keterangan tertulis," katanya di Hotel Celecton, Cikarang Utara Rabu (3/7).
 
Beberapa kota-kabupaten di Jawa Barat yang ada gugatan paling banyak diantaranya di Bogor, Depok, Kota Bekasi termasuk Kabupaten Bekasi.
 
"Tapi ada peserta pemilu di beberapa wilayah yang tidak mengajukan gugatan yakni Kota Banjar, dan kota kabupaten yang dapilnya berkaitan," ucapnya.
 
Abdullah menambahkan, terkait jadwal sidang di Mahkamah Konstitusi, pihaknya masih menunggu, tetapi untuk materi keterangan pokoknya sudah disiapkan.
 
Materi gugatan yang dilayangkan peserta pemilu kebanyakan terkait hasil perselisihan suara baik diantara caleg dari satu partai maupun berbeda partai. **

 

Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 387 Kali
Berita Terkait

0 Comments