Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 18/06/2019 10:24 WIB

Ini Cara Menyimpan Yakult Agar Hasilkan Segudang Manfaat

Bincang Sehat Bersama Yakult Indonesia tentang cara penyimpanan Yakult yang baik
Bincang Sehat Bersama Yakult Indonesia tentang cara penyimpanan Yakult yang baik
BEKASI, DAKTA.COM - Siapa yang tidak tahu minuman Yakult? Susu fermentasi yang memiliki rasa enak dan segudang manfaat ini dapat dijumpai di setiap minimarket terdekat.
 
Lebih dari 6,5 miliar bakteri Lactobacillus Casei Shirota Strain dalam satu botol Yakult mampu menjaga kesehatan pencernaan usus di tubuh manusia.
 
Bakteri L. Casei Shirota Strain kunci penting dalam menjaga kesehatan pencernaan kita, dan bakteri ini termasuk golongan bakteri Probiotik. Terbukti aman untuk manusia, dapat mencapai usus dalam keadaan hidup dan terbukti bermanfaat bagi kesehatan.
 
"Usus yang sehat akan menyerap gizi yang diperlukan dengan baik, maka seluruh tubuh akan menjadi kuat, tidak mudah sakit, dan manusia bisa berumur panjang. Untuk itu mari Cintai Ususmu Minum Yakult Setiap Hari," kata Pimpinan Cabang Bekasi PT. Yakult Indonesia Persada, Sutono dalam Bincang Sehat di Radio Dakta, Selasa (18/6).
 
Supervisor PT Yakult Indonesia Persada, Robby Irawan juga menyampaikan tentang tata cara penyimpanan Yakult agar efektif dalam menjaga kesehatan tubuh.
 
"Sebaiknya Yakult disimpan di lemari pendingin agar rasa dan manfaatnya bekerja secara maksimal. Sebenarnya tidak ada efek samping jika Yakult tidak disimpan di pendingin, hanya rasanya lebih asam dan manfaatnya tidak maksimal atau berkurang," ucap Robby. 
 
Ia menambahkan, apabila Yakult disimpan di luar pendingin, pada suhu di atas 10 derajat celcius, maka bakteri L. Casei Shirota Strain menjadi aktif di dalam botol, sehingga menghasilkan asam laktat dan rasa Yakult menjadi tidak enak.
 
Berikut ini adalah tujuh komposisi dari sebotol Yakult, yakni :
1. Air berfungsi sebagai pelarut 
2. Susu Skim Bubuk
3. Sukrosa berfungsi sebagai pemanis alami
4. Susu Skim Bubuk berfungsi sebagai media pertumbuhan bakteri Loctobacillus Casei Shirota Strain
5. Dektrosa sebagai nutrisi atau makanan bakteri Loctobacillus Casei Shirota Strain
6. Perisa Identik berfungsi sebagai Penambah citra rasa alami khas Yakult yang enak
7. Kultur Bakteri Asam Laktat Loctobacillus Casei Shirota Strain sebagai komposisi utama Yakult.

 

Editor : Asiyah Afifah
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 453 Kali
Berita Terkait

0 Comments