Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 08/04/2019 16:05 WIB

Pemkab Bekasi Kembali Jalankan Program Bantuan Makanan Bagi Masyarakat Miskin

Ilustrasi program bantuan makanan
Ilustrasi program bantuan makanan
CIKARANG, DAKTA.COM - Dinas Sosial Kabupaten Bekasi memiliki program kegiatan pemberian makanan bagi masyarakat kurang mampu di tahun 2018, namun program tersebut tidak bisa berjalan karena datanya kurang valid sehingga anggaran yang jumlahnya mencapai Rp56 miliar menjadi sisa lebih penggunaan anggaran (silpa).
 
Di tahun ini, dinas sosial kembali memiliki program tersebut, dan akan memberikan bantuan makanan bagi masyarakat kurang mampu.
 
Kadinsos Kabupaten Bekasi, Abdilah Majid mengatakan setelah sebelumnya data penerima bantuan kurang akurat, maka pihaknya akan memvalidasi kembali melalui RT dan RW.
 
"Data yang diberikan RT dan RW akan dikroscek kembali melalui petugas yang dibentuk Pemkab Bekasi," katanya di Cikarang, Senin (8/4).
 
Dalam proses pemberian bantuan itu juga akan melibatkan Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan, dan Pembangunan Pusat-Daerah (TP4D) dari kejaksaan, sehingga dalam mempergunakan tidak menyalahi aturan.
 
Abdilah majid menambahkan, untuk persyaratan penerima bantuan makanan ada klasifikasinya, di antaranya dilihat dari kondisi rumah serta jumlah penghasilannya.
 
"Saya berharap dengan adanya program tersebut bisa membantu warga miskin yang saat ini jumlahnya mencapai 500 ribu orang lebih," ucapnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 475 Kali
Berita Terkait

0 Comments