Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 25/06/2019 15:11 WIB

Lima Jabatan Kepala Dinas di Kabupaten Bekasi Kosong

Kantor Pemkab Bekasi
Kantor Pemkab Bekasi
CIKARANG, DAKTA.COM - Setelah dilantik Eka Supria Atmaja langsung membuat gebrakan dengan merotasi 22 pejabat eselon II pada Rabu (12/6/2019).
 
Adanya rotasi itu membuat lima organisasi perangkat daerah (OPD) mengalami kekosongan jabatan kepala, diantaranya Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Budpora), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), serta Dinas Koperasi dan UMKM.
 
Menyikapi kosongnya jabatan itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi menunjuk pejabat eselon II untuk menjadi pelaksana tugas (Plt) kepala OPD yang kosong.
 
Disamping menjadi kepala dinas di institusinya masing-masing, 5 orang kepala dinas itu merangkap jabatan sebagai Plt kepala dinas.
 
Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bekasi, Edward Sutarman menyebut kekosongan jabatan itu bukan saja karena rotasi, tetapi kosong karena adanya pejabat yang pensiun dan menghadapi persoalan hukum suap Meikarta.
 
"Untuk mengisi kekosongan itu, bupati telah memerintahkan lima orang pejabat eselon II merangkap jabatan sebagai Plt kepala dinas," katanya di Cikarang, Selasa (25/6).
 
Mereka diantaranya, Plt Kepala Dinas Budpora dijabat Kadis Pertanian Nani Suwarni, Plt Kepala Dinas PUPR dijabat Asda II Entah Ismanto, Plt Kasatpol PP dijabat Kepala Inspektorat MA Supratman, Plt Kepala Dinas Damkar dijabat Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Farid Setiawan, dan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UMKM dijabat Kadis Perikanan dan Kelautan Agus Trihono.
 
Edward menambahkan, terkait kosongnya jabatan, kemungkinan nantinya Pemkab Bekasi akan mengisinya dengan melakukan lelang jabatan.
 
"Tetapi untuk sementara hanya ditunjuk Plt saja karena lelang jabatan membutuhkan proses yang panjang," pungkasnya. **
Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1409 Kali
Berita Terkait

0 Comments