Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Senin, 01/07/2019 12:35 WIB

PAN Anggap Tidak Perlu Ada Rekonsiliasi

Sekjen PAN Eddy Soeparno
Sekjen PAN Eddy Soeparno
JAKARTA, DAKTA.COM - Sekjen PAN Eddy Soeparno menolak sebutan perlu adanya rekonsiliasi politik karena tidak pernah ada perpecahan selama pagelaran Pemilu lalu. 
 
"Saya kurang setuju ya jika disebut perlu rekonsiliasi, karena tidak ada permusuhan diantara kami. Perbedaan sikap hanya ada pada kontestasi politik saja," jelas Eddy di Jakarta pada Senin (1/7).
 
Eddy mengakui jika kontestasi politik pada pelaksanaan Pemilu serentak lalu memang begitu tajam karena hanya ada dua kekuatan yang bertarung, namun ia menilai tidak ada permusuhan antar satu kubu dengan kubu lainnya. 
 
"Perbedaan itu hanya ada pada Pilpres saja, misalnya ketika Pilkada baik parpol eks 01 maupun eks 02 tetap melakukan koalisi untuk memenangkan calon yang diusung," imbuhnya. 
 
Menurut Eddy, yang diperlukan saat ini hanyalah sekedar silaturahmi antar kedua kubu untuk mendinginkan suasana, terutama bagi para pendukung di kalangan akar rumput.
 
Pertarungan politik yang begitu tajam pada Pilpres 2019 lalu membuat sejumlah pihak mendorong adanya rekonsiliasi, terutama antara kedua Capres yang bertarung yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto. 
 
Mereka meyakini jika kedua tokoh tersebut bertemu maka akan mampu mendinginkan suasana terutama bagi para relawan. **
Reporter : Boy Aditya
Editor : Asiyah Afifah
- Dilihat 275 Kali
Berita Terkait

0 Comments