Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 02/07/2019 10:03 WIB

Ratusan Siswa Berebut Sekolah Unggulan

Orang tua siswa mendaftarkan anaknya ke sekolah yang dituju
Orang tua siswa mendaftarkan anaknya ke sekolah yang dituju
BEKASI, DAKTA.COM - Calon peserta didik baru berburu sekolah unggulan di Kota Bekasi dalam pelaksaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019. Salah satu sekolah yang sangat diminati calon siswa antara lain SMPN 1 Kota Bekasi dan SMPN 12.
 
Data yang ada di hari pertama pendaftaran Senin (1/7) kemarin, sebanyak 239 calon siswa mendaftar jalur zonasi, 38 prestasi USBN dan prestasi non-akademik dua orang. Sementara pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari dan daya tampung di SMPN 1 Kota Bekasi hanya 36 orang dari 9 rombel yang ada. 
 
"Kita siapkan tiga operator untuk melayani warga yang akan mendaftar, sampai saat ini sudah ada ratusan calon siswa yang mendaftar baik secara online atau datang langsung ke sekolah," ungkap Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Bekasi, Euis Siti Halimah kepada Dakta, Selasa (2/7).
 
Hal yang sama terpantau di SMPN 12 Kota Bekasi sekitar 700 calon siswa sudah melakukan verifikasi data yang akan mendaftar di SMPN 12 Kota Bekasi. Sementara daya tampung sekolah hanya 324 siswa sesuai perwal PPDB yang telah diteken wali kota Bekasi. 
 
"Saya liat ada beberapa sekolah yang paling favorit bagi calon siswa selain SMPN 1 ada juga di SMPN 12 Pekayon Jaya Kota Bekasi. Bahkan data yang kita punya ada sekitar 700 anak yang akan daftar di sekolah ini," kata Kepala Bidang SMP Kota Bekasi, Sri Yulinarti kepada Dakta
 
Pihaknya berharap agar pelaksanaan PPBD 2019 lancar. Hal ini mengingat sosialisasi ke masyarakat dan pembinaan bagi pihak sekolah sudah dilakukan. Untuk mengantisipasi adanya antrean di sekolah pada saat pendaftaran hampir semua sekolah sudah menyiapkan beberapa operator. 
 
"Kalau siswa yang tidak masuk di sekolah yang dituju, punya dua kali kesempatan untuk memilih satu sekolah lagi di urutan selanjutnya. Namun disesuaikan dengan kondisi sekolah dan aturan yang ada," ungkapnya. **
Reporter : Warso Sunaryo
Editor :
- Dilihat 2605 Kali
Berita Terkait

0 Comments