Nasional / Pendidikan /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 28/06/2019 08:21 WIB

Perbanas Siapkan SDM yang Kompeten di Era Industri 4.0

Bincang Pendidikan bersama Perbanas Institute
Bincang Pendidikan bersama Perbanas Institute
BEKASI, DAKTA.COM - Teknologi informasi saat ini sangat berkembang pesat di dunia, bahkan sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari, misalnya saja gadget.
 
Dekan Fakultas Teknologi Informasi Perbanas Institute, Isnin Farid mengatakan saking pesatnya teknologi dan informasi sampai merubah pola kehidupan manusia.
 
"Kita mengamati pentingnya teknologi di sekitar kita, misalnya perkembangan bisnis online dan ojek online yang sangat memudahkan kita," ucapnya dalam Bincang Pendidikan bersama Perbanas Institute di Radio Dakta, Kamis (28/6).
 
Menurutnya, teknologi informasi di era industri 4.0 memiliki peluang dan tantangan tersendiri bagi kehidupan manusia.
 
"Industri 4.0 kalau diartikan secara singkat itu teknologi masuk ke kehidupan kita sehari-hari. Tantangannya bisa membuat kita lebih males gerak dan males mikir karena adanya teknologi. Makanya harus kita lawan," ujarnya.
 
Sementara dari segi peluang, teknologi informasi menjadikan manusia lebih kreatif dan menunjang hampir di segala aktivitasnya.
 
"Orang yang mendadak jadi selebriti juga salah satu peluang dari teknologi. Kreativitas dengan teknologi akan menghasilkan sesuatu yang besar bagi kita," ucapnya.
 
Kaprodi Sistem Informatika Perbanas Institute, Lely Priska mengatakan, mahasiswa di Perbanas Institute didik agar siap dan memiliki kompetensi dalam menghadapi era industri 4.0.
 
"Kurikulum selalu kita update agar sesuai dengan revolusi industri 4.0, supaya dalam pembelajaran juga mengarah pada apa yang ditujukan yang sesuai dengan visi misi," ucapnya.
 
Ia menuturkan, khusus di Fakultas Teknologi Informasi Perbanas Institute menyediakan fasilitas pendukung diantaranya tiga laboratorium dan SDM pengajar yang mumpuni.
 
"Keunggulan kita ada laboratorium Security and Computer Network, Information System and Design, dan Information System and Design. Jadi mahasiswa yang ingin nongkrong di sana dipersilahkan karena ada dosen pembimbingnya juga," jelasnya.
 
Mahasiswa Perbanas Institute Fakultas Teknologi Informasi, katanya, pernah mengikuti kompetisi robot dan masuk nominasi prodi unggulan di Jakarta pada 2014 lalu.
 
Perbanas Institute membuka pendaftaran mahasiswa baru Kelas Reguler, Lanjutan, dan Pascasarjana. Terdiri dari Fakultas Ekonomi Bisnis dengan program studi S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Syariah, D3 Keuangan Perbankan, dan D3 Akuntansi Perpajakan. Dan Fakultas Teknologi Informasi terdiri dari S1 Teknik Informatika, S1 Sistem Informasi, dan Sistem Komputer.
 
Informasi dan pendaftaran hubungi Perbanas Institute kampus Bekasi, Jalan Cut Mutia Raya No.2  Bekasi, telepon 021-822-4432 atau kampus Jakarta 021-525-2533. **
Editor :
Sumber : Radio Dakta
- Dilihat 1651 Kali
Berita Terkait

0 Comments